oleh

Penghuni sedang Pergi Rumah di Transito Terbakar

Tangjungpinang, KepriDays.co.id -Satu unit rumah pribadi di jalan Transito, RT 04/RW VIII, Kampung Suka Jaya, Kelurahan Melayu Kota Piring, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang, Kepri hangus terbakar di bagian dapurnya, Jumat 17/1/2020) sekitar pukul 10.00 WIB.

Kepala Bidang (Kabid) Penanggulangan Kebakaran Pemadam Kebakaran Kota Tanjungpinang, Nanang Heri Kuswanto di lokasi kejadian mengatakan, pihaknya telah mendapat laporan dari Warga setempat sekitar pukul 10.00 WIB bahwa ada kebakaran di jalan Transito. Setelah mendapat laporan itu, pihaknya langsung menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Memang jalan Transito ini luas dan masih masuk gang dan kami tadi sempat agak kesulitan mencari TKP-nya. Alhamdulillah, tak lama kita temukan,” ujarnya usai memadamkan.

Ia menyampaiakn bahwa penyebabnya kebakaran tersebut dari kompor gas, dan rumah dalam keadaan kosong yang mungkin ditinggal kuliah oleh penghuni rumah.

Rumah ini, kata dia, merupakan rumah pribadi yakni milik Samsul yang di sewakan kepada anak kuliah. Mungkin penghuni kos buru-buru pergi kuliah lupa matikan kompornya sehingga kompornya meledak.

“Menurut keterangan pemilik rumah, beliau lagi hangatin makanan malam. Jadi mungkin karena terlalu lama panas sehingga mungkin meledak,” katanya menjelaskan.

Setelah asap keluar dari rumah itu sehingga warga memecah kaca jendela dapur untuk mencoba memadamkan api sebelum pihaknya sampai di TKP.

Kejadian ini, pihaknya menurunkan sebanyak 3 mobil Damkar untuk berjaga-jaga karena daerah ini pemukiman padat.

“Alhamdulillah, api berhasil dipadamkan dan tak sempat menyebar kamana-mana karena juga kesigapan warga untuk mengantisipasi pertama,” ungkapnya.

“Yang hangus terbakar plafon bagian dapunya dan untuk kerugian diperkirakan sekitar Rp20 jutaan,” tutupnya.

Wartawan: Amri
Editor: Ikhwan


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *