oleh

Kunjungi Rumah Singgah di Jakarta, Syahrul Bersyukur Banyak Warga Terbantu

Jakarta, Kepridays.co.id-Wali Kota Tanjungpinang Syahrul didampingi Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang Juwariyah mengunjungi rumah singgah Tanjungpinang di Jakarta, Sabtu (18/01/2020). Kunjungan itu dimaksudkan untuk memantau perkembangan rumah singgah apakah sudah berjalan dengan baik.

Rumah singgah Tanjungpinang di Jakarta sudah berjalan selama satu tahun. Ini merupakan rumah singgah kedua, setelah rumah singgah Tanjungpinang di Batam.

Wali Kota Tanjungpinang bersyukur rumah singgah di Jakarta selama ini selalu penuh dimanfaatkan masyarakat yang menjalani pengobatan di beberapa rumah sakit di Jakarta. Seperti RSCM, RS Jantung Harapan Kita dan RS Kanker Dharmais serta RS Persahabatan.

Dalam kunjungan tersebut Walikota bertemu dengan beberapa pasien yang sedang berada di rumah singgah. Adapun pasien warga Tanjungpinang yang berada di rumah singgah Jakarta ada tiga orang. Mereka masing-masing Ade Saputra yang menjalani Operasi retak tulang pinggul dan sudah tinggal dirumah singgah selama dua bulan.

Kemudia Darimah yang mengalami Kanker Serviks sudah tinggal dua bulan dan Maisyarah yang menderita Kanker Lymphoma dan sudah tinggal empat bulan di rumah singgah tersebut.

“Dalam satu tahun ini ada 37 pasien yang memanfaatkan rumah singgah Jakarta, masing masing menjalani pengobatan di RSCM 24 pasien, RS Jantung Harapan Kita 7, Fatmawati 1, RS Kanker Dharmais 5,” kata Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Rustam. (*)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *