oleh

Ratusan Pelajar Dibekali Wawasan Kebangsaan

Karimun, Kepridays.co.id-Ratusan pelajar SMA Sederajat di Karimun mengikuti kegiatan wawasan kebangsaan yang diadakan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Nasional Karimun, Kabupaten Karimun Kepri, pada Sabtu (18/1).

Tidak hanya pelajar SMA saja, akan tetapi ada sejumlah perwakilan mahasiswa dari Karimun yang mengikuti kegiatan tersebut. Tampak yang menjadi narasumber adalah Bupati Karimun, Aunur Rafiq, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, Muhammad Dali, Kasat Binmas Polres Karimun AKP Eriman serta unsur Mahasiswa.

Kegiatan yang diikuti ratusan Mahasiswa dan Pelajar itu mengsung tema “Peran Strategi Pemuda Perbatasan untuk mewujudkan pendidikan kebangsaan dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa”.

“Dengan kekuatan pemuda menjaga persatuan dan kesatuan dapat dilakukan, apalagi wilayah kita menjadi arus perdagangan internasional, ini membutuhkan kekuatan yang besar. Jadi wawasan kebangsaan seperti ini memang penting diikuti,”ujar Rafiq, Sabtu (18/1).

Rafiq berharap agar generasi penerus bangsa saat ini mampu melahirkan Idealisme sehingga dapat mendorong ketahanan yang utuh di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Tentu Idealisme kita juga tidak kaku dan bisa menyesuaikan dengan kondisi yang ada, serta dinamis,”ucapnya.

Hal Senada juga disampaikan ketua Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Provinsi Kepulauan Riau, Kardoni Fernandes, ia menilai para pemuda harus bisa menjadi lokomotif pembangunan di daerah perbatasan.

“Kita harapkan para pemuda di Kepri, khususnya di Kabupaten Karimun, bisa menjadi lokomotif pembangunan daerah,” katanya. (*)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *