oleh

Hasil STQ Kelurahan Batu IX Lebih Baik dari Tahun Lalu

Tanjungpinang, KepriDays.co.id–Hasil Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) di Kelurahan Batu IX untuk tahun 2020, lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya.

Hal ini disampaikan Lurah Batu IX Said Fatahullah usai penutupan MTQ tingkat Kelurahan Batu IX, di halaman Masjid Abbas Thalib, jalan Hanjoyo Putro, KM 9 Tanugpinang, Minggu, (19/01/2020), malam.

“Dari hasil seleksi dan hasil dari nilai tahun sebelumnnya lebih tinggi, dan ada peningkatan. Harapan saya peserta yang dikirim dari Kelurahan Batu IX menuai hasil terbaik di tingkat Kecamatan nantinya, walaupun kita masih belum tahu kekuatan di kelurahan lainnya ,” kata Said Fatahullah.

Said menanambahkan, sebelum seleksi ia menerima keluhan bahwa pada MTQ sebelumnya masih ada TPQ yang belum mendapatkan informasi. Sehingga untuk tahun ini, ia bersama Forum Komunikasi Pendidikan AlQur’an (FKPQ) Kelurahan dan Kecamatan menyeleksi seluruh TPQ dari 14 RW yang ada di wilayahnya, yang berjumlah 36 TPQ.

Masing masing TPQ 10 orang, dan hasil seleksi ditandingkan di tingkat kelurahan. Bahkan ia meminta kepada guru-guru ngaji yang diluar TPQ untuk ikut andil bila mendapatkan muridnya yang berpotensi.

“Disitulah baru kita dapat melihat ternyata banyak bibit-bibit yang berpotensi di Kelurahan Batu IX ini,” kata Said.

Malam penutupan, di tutup Camat Tanjungpinag Timur, di hadiri Ketua LAM, Kapolsek Timur, Lurah Melayu Kota Piring, Lurah Kampung Bulang, Ketua LPTQ Kecamatan Timur, Ketua FKPQ Kecamatan dan Kelurahan, Bhabinkamtibmas, RW, RT, PKK, Majelis Taklim.

Kegiatan dimulai dari tanggal 18-19 Januari 2020, dengan mempertandingkan Tartil Anak Putra/Putri, Tilawah Anak/ Putra Putri, Tahfiz Putra/Putri , Tilawah Tingkat Remaja Putra/Putri. Tilawah DEwasa Putra/putri, dan Hifzil, marawis dan Kompang.

Namun menurut, Said pada malam itu memang tidak disebutkan juara umumnya. Dari hasil MTQ yang dibacakan ketua dewan hakim H. Mansur Abdullah, SQ terlihat RW 13 mendapatkan terbaik 1 di 3 katagori, sedangkan lainnya 2 katagori.

Wartawan: Munsyi Untung
Editor: Ikhwan


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *