oleh

Maling Bercadar di Pasar Bincen Ternyata Lelaki, Pelaku Tertangkap di Karimun

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Maling yang beraksi di Pasar Bestari, Bintan Center (Bincen), Kota Tanjungpinang, Kepri bulan lalu akhirnya tertangkap di Kabupaten Tanjungbalai Karimun. Kedua pelaku diamankan di kediamannya, Sabtu (18/1/2020) malam.

Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Indra Jaya menyampaikan, kedua pelaku merupakan kakak beradik yang tinggal di Tanjungbalai Karimun. Kedua pelaku berinisial K (wanita) dan Ir (Laki-laki) yang merupakan satu keluarga.

“Pelaku K merupakan kakak dari Ir. Kedua pelaku ini masih satu keluarga,” ujarnya, Senin (20/1/2020) di Mapolres Tanjungpinang.

Dia juga mengungkapkan bahwa kedua pelaku tersebut merupakan resedivis dengan kasus yang sama di Tanjungbalai Karimun. Ternyata pelaku yang terekam CCTV pasar menggunakan cadar dan jilbab ternyata adalah lelaki.

Adapun modusnya, Ir dengan menggunakan jilbab dan cadar seperti perempuan. Kemudian diantara kedua pelaku, satu diantara ada yang menanyakan harga, sedangkan pelaku lainya mengambil tas korban yang isinya barang-barang berharga milik korban.

“Saat ini kedua pelaku masih dilakukan pemeriksaan dan sudah kita lakukan penahanan (sel tahanan),” ucapnya.

Sebelumnya, Pedagang Sembako di pasar Bestari Bincen, Kota Tanjungpinang kemalingan, Jumat (6/12/2019) sekitar pukul 10.15 WIB saat pasar ramai. Uang Rp10 juta pun raib digondol maling tersebut.

Dugaan awall pelaku pencurian tiga orang wanita. Aksi ketiganya pun terekam Closed Circuit Television (CCTV) pasar tersebut.

“Pelakunya tiga orang dan wanita memakai hijab semua, tapi yang ambil uang dibawah meja kasir itu kami lihat dari CCTV yang pakai cadar dan hijab merah,” kata Leni Silitonga (korban) usai kejadian.

Wartawan: Amri
Editor: Ikhwan


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *