oleh

Beredar Info Pasien Asal Tiongkok Terkena Virus Corona Masuk RSUP, Elfiani: Itu ISPA Bukan Corona

Tanjungpinang, KepriDays.co.id-Masyarakat Kota Tanjungpinang dihebohkan dengan adanya informasi yang beredar di WhatsApp bahwa ada pasien asal Tiongkok masuk ke RSUP Raja Ahmad Thabib di Tanjungpinang karena virus corona, Minggu (26/1/2020) malam.

Dari informasi tersebut beredar screenshot group WhatsApp internal rumah sakit itu bertuliskan “Di IGD RSUP ada pasien suspect virus corona rujukan dari Lagoi (Kabupaten Bintan),” tulis salah satu petugas rumah sakit yang beredar.

Menanggapi hal itu, Plt Direktur RSUP Raja Ahmad Thabib, Elfiani Sandri mengatakan, bahwa tidak ada pasien yang terkena virus corona di tempatnya.

Dia mengkui bahwa pihaknya ada mendapat rujukan Wisman asal Tiongkok satu orang anak usia 3 tahun pada Minggu kemarin. Namun, setelah diperiksa ternyata diagnosanya ISPA bukan Virus Corona.

“Setelah kita lakukan pemeriksaan, Observasi juga di IGD dan tidak ada tanda-tanda yang mengkhawatirkan pasien kita pulangkan. Kebetulan pasien menginap di Lagoi Bay. Jadi, informasi yang di WhatsApp itu tidak benar, karena pasien itu ISPA,” tegasnya, Senin (27/1/2020) saat ditemua di RSUP Raja Ahmad Tahib.

Wartawan: Amri
Editor: Ikhwan


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *