oleh

Musrenbang Kelurahan Melayu Kota Piring Prioritaskan Penanganan Banjir

Tanjungpinang, KepriDays.co.id-Kelurahan Melayu Kota Piring, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahin 2020 tingkat Kelurahan, Kamis (30/1/2020) di kantor Kelurahan Melayu Kota Piring.

Lurah Melayu Kota Piring, Zulkifli menyampaikan, pada Musrenbang ini pihaknya ada memproritaskan pembangunan sarana kantor Kelurahan Melayu Kota Piring dan penanganan banjir didaerahnya.

“Musrenbang ini priopritas kita yang pastinya adalah kantor kita, tempat parkir dirapikan dengan paving blok, karena belum ada,” ujarnya usai kegiatan.

Dia berharap, usulan Musrenbang ini dapat terealisasi karena kondisi kantor ini sudah terbangun megah tapi kondisi lingkungannya belum tertata dengan rapi.

Kemudian penanganan banjir merupakan usulan RT/RW juga prioritas dalam Musrenbang ini yakni pembangunan drainase di Perm. Permata Kharisma karena itu perbatasan Kelurahan Melayu Kota Piring dengan Kelurahan Batu IX sering terjadi pusat langganan banjir.

Berikutnya, belah jalan di depan SPBU Kilometer 6, Tanjungpinang karena ini juga salah satu prioritas Kelurahan Melayu Kota Piring sejak 2018 lalu.

“Semoga bisa diusulkan ke Dinas PU Provinsi yang kemarin juga gagal lelang parit disitu,” harapnya.

Menurutnya, untuk usulan yang akan terealisasi di tahun 2021 mendatang, nanti akan dibahas di Musrenbang tingkat Kecamatan.

Untuk jumlahnya, ini sedang didata usulan dari RT/RW tapi yang pastinya tidak semuanya usulan itu dapat terealisasi tahun 2021 karena keterbatasan anggaran pemerintah daerah.

“Semoga kedepannya sedikit demi sedikit usulan dari Kelurahan sama-sama dapat diakumodir lah oleh pemerontah,” tutupnya.

Wartawan: Amri
Editor: Roni


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *