oleh

Walikota Lantik 206 Pejabat Pemko Tanjungpinang, Eselon II Menyusul

Tanjungpinang, KepriDays.co.id-Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul melantik 206 pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang tahun 2020. Pengabilan sumpah dan pelantikan tersebut berlangsung, Jumat (31/1/2020) di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah kantor Walikota Tanjungpinang, Senggarang.

“Hari ini kita bisa melantik 206. Itu sebagian kecil ada yang promosi, tak sampai 20 persen, yang lainnya mutasi atau pindah tempat, penyegaran karena ada yang sudah lima tahun harus ada penyegaran,” ujar Syahrul usai melantik.

Syahrul menyampaikan, eselon III, IV sudah selesai dan kemudian pejabat yang berubah nomenklaturnya seperti staf ahli dan asisten II Setdako Tanjungpinang.

“Mereka ini jabatannya tetap, dia perubahan nomenklatur harus dilantik atau diulang pelantikannnya, itu aturan. Yang berubah nomenklatur itu di Sekretariat Pemko, Sekretariat dewan, Inspektorat dan perhubungan,” jelasnya.

Dia menjelaskan, rotasi ini tujuannya yang pertama perubahan nomenklatur, penyegaran dan perlu promosi karena ada yang pensiun.

“Itu latar belakangnya, tidak ada latar belakang lain dan yang paling penting penyegaran. Dimana pelantikan kita mengharapkan begitu dilantik ada semangat baru, upaya-upaya baru, inovasi baru dan lainnya. Artinya ini bukan karena kinerjanya buruk, bukan,” ucapnya.

Menurutnya, mungkin ada yang tidak hadir pada pelantikan ini karena tugas luar nanti akan dilantik khusus.

“Pelantikannya itu bisa di ruangan saya, bisa diruangan pak Sekda. Yang penting kan berita acaranya,” katanya.

Ia berharap kepada yang dilantik supaya melaksanakan Tugas dan Fungsi (Tupoksi) terutama pelaksanaan-pelaksanaan proyek harus berkonsultasi dengan Inspektorat supaya tidak ada temuan-temuan nantinya.

Syahrul menambahkan, bahwa saat ini pihaknya sedang menunggu persetujuan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk eselon II.

“Yang kita usulkan ke KASN ada tujuh orang kepala OPD, kta menunggu itu. Andai kata eselon II disetujui habis zuhur maka nanti jam 2 kita lantik, supaya hari Senin nanti semua berada di tempat yang baru,” ucapnya.

Adapun nama-nama yang diajukan tersebut diantaranya, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tanjungpinang Yus Wandi, Kepala PUPR Kota Tanjungpinang Hendri, Amrialis, Agus,Wan Samsi dan Irianto.

“Kalau gak salah tujuh orang. Ketujuh orang ini bisa jadi bergeser, bisa jadi tetap,” tutupnya.

Wartawan: Amri
Editor: Ikhwan


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *