oleh

Berikan Pelayanan Terbaik, Lurah Dompak Berikan Hadiah uang Tunai ke Pemenang MTQ

Tanjungpinang, KepriDays.co,id–Kelurahan Dompak, Kecamatan Bukit Bestari Kota Tanjugpinang melakukan inisiatif dengan memberikan hadiah kepada para pemenanag di MTQ tingkat Kelurahan secara tunai, tanpa lewat rekening.

“Kami sudah tiga tahun ini memberikan hadiah langsung kepada para pemenang di MTQ. Kalau lewat rekening pemenang, nanti agak ruwet, kasihan masyarakat,” kata Lurah Dompak, Heri Susanto, usai penutupan MTQ ke VII Kelurahan Dompak, di halaman kantor kelurahan, Jumat, (31/01/2020), malam.

Menurut Heri, sebelum dana tersebut cair ke Kelurahan, mereka melakukan inisiatif menggunakan dana yang bersifat pribadi, karena yang diterima masyarakat yang menjadi pemenang tidaklah terlalu besar.

“Dana yang kami gunakan kalau istilahnya “pak dul”, pandai-pandai dulu. Yang penting masyarakat yang jadi pemenang dapat mengunakan langsung uang tersebut ketika ia pulang ke rumah,” terang Heri.

Kami, lanjutnya, melakukan ini hanya ingin melakukan pelayanan yang terbaik saja kepada masyarakat di Kelurahan Dompak. “Aturannya memang lewat rekening, namun kita hanya melakukan inisiatif saja, untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat kami,” jelasnya.

Ia menambahkan, para peserta yang mengikuti di MTQ tingkat kelurahan Dompak, ada 4 (empat) orang yang memang disiapkan untuk menjadi andalan di tingkat Kecamatan nanti.

“Mereka dari katagori tartir remaja, ada juga dri anak-anak, baik laki-laki dan perempuan. Itu yang nanti diharapkan kami nanti ditingkat yang lebh tinggi, termasuk yagn kami lakukan pembinaan di TPA di Sungai Sudip dan Sungai Masjid Nurul Ilahi,” pungkasnya.

Pada hasil MTQ yang dibacakan ketua dewan juri, Alwi Jamaludin M.PDi, RW 3 keluar sebagai juara umum, dengan menggondol terbaik di 5 katagori, yaitu, tilawah anak-anak putra dan putri, tilawah remaja putra, dan tilawah dewasa putra dan putri.

MTQ tersebut ditutup oleh Sekcam Bukit Bestari, H. Dody, SE, MSi, PLT Gubernur diwakili Kabiro Kesra Pemprov, Aiyub, SE, dan Edi Saproni.

Wartawan: Munsyi Untung
Editor: Ikhwan


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *