oleh

Himpunan Mahasiswa Kabupaten Bintan Berbagi Nasi Bngkus ke Masyarakat Batam


Batam, KepriDays.co.id -Himpunan Mahasiswa Kabupaten Bintan (HMKB) Kota Batam melakukan kegiatan sosial untuk meringankan masyarakat di Kota Batam, Ahad (09/02/2020) pagi kemarin.

Mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Bintan yang menempuh pendidikan di Batam ini, membagikan sekitar 30an Nasi Bungkus (Nasbung) serta minuman di Simpang 4 Batam Center.

Risky Sapriadi Ketua HMKB Kota Batam yang berasal dari kampus Politeknik Negeri Batam mengatakan, kegiatan ini diharapkan sebagai pemantik dari gerakan mahasiswa agar mahasiswa lebih sering turun kepada rakyat.

“Kita harus menanyakan kebutuhan rakyat serta mendengarkan keluhan rakyat dan sebagai penyalur suara rakyat,” jelasnya.

Risky juga mengatakan, semakin sering mahasiswa berkomunikasi dengan rakyat, maka semakin banyak pula masukan dan perbaikan yang bisa disampaikan kepada para pemimpin daerah.

“Karena pada dasarnya mahasiswa harus mampu menjadi penyambung lidah antara rakyat kepada pemerintah.
Mahasiswa sudah harus turun ke jalan. Peduli kepada rakyat sekaligus menyadarkan rakyat agar lebih peduli dengan sesama,” ujarnya.

Sementara kedepan ini, Risky menjelaskan, adalah gerakan awal pengurus inti HMKB Kota Batam dalam melaksanakan kegiatan bersentuhan dengan rakyat.

“Kedepan kita akan membuat agenda lanjutan bersama semua anggota,” ungkapnya. (*)

Editor: Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *