oleh

Kuota Haji Karimun akan Ada Penambahan

Karimun, Kepridays.co.id -Kuota haji Kabupaten Karimun tahun 2020 berjumlah 149 Jemaah Calon Haji (JCH). Angka tersebut mengalami penurunan dibandingkan tahun 2019, yang pada tahun tersebut mencapai 171 orang.
Namun, jumlah itu bersifat sementara dan akan ada penambahan kembali pada pertengahan Februari mendatang.

Jumlah 149 JCH itu tersebar di 12 Kecamatan wilayah Kabupaten Karimun, antara lain sebanyak 39 orang berasal dari Kecamatan Karimun, 33 orang asal Kecamatan Meral, 41 asal Kecamatan Tebing, Moro dan Meral Barat serta 36 orang dari Kecamatan Kundur Barat, Kundur Utara, Durai dan Kundur.

“Sampai saat ini kuota Jamaah Calon haji untuk Kabupaten Karimun ada sekitar 149 orang. Jumlah ini masih akan bertambah menjelang keberangkatan,” kata Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama Kabupaten Karimun Endang Sri Wahyu, Kamis (13/2).

Ia mengatakan, pada pertengahan Februari kouta jamaah haji akan kembali bertambah. Menurutnya, saat ini, pemerintah Indonesia masih menunggu persetujuan penambahan kuota haji dari Pemerintah Arab Saudi.

“Pertengahan Febuari akan ada penambahan lagi, masih menunggu persetujuan Kuota,” katanya.

Endang menyampaikan, 149 jamaah calon haji yang telah ada ini saat ini sedang dilakukan tes kebugaran dan vaksinasi Influenza, sebagai persiapan menjelang keberangkatan.

“Dari kemarin tanggal 10 Febuari sampai 13 Febuari nanti. Tes Kebugaran dilakukan di dua puskesmas yakni, Puskesmas Tanjungbalai Karimun dan Puskesmas Tanjungbatu,” katanya.

Wartawan: Sari
Editor: Ikhwan


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *