oleh

Kantor Imigrasi dan Rutan Karimun Deklarasi Bebas Korupsi

Karimun, Kepridays.co.id-Dua kantor di bawah naungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kepri mendeklarasikan Janji Kinerja Tahun 2020 dan Pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK WBBM).

Keduanya yaitu Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungbalai Karimun dan Rumah Tahanan Kelaa II B Tanjungbalai Karimun. Pendeklarasian itu disaksikan langsung oleh Kepala Kantor Kementeria Hukum san Ham Kepulauan Riau Agus Wijaya, di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungbalai Karimun.

Kakanwil Kemenkumham Agus Wijaya menyebutkan, untuk menuju menjadi wilayah bebas korupsi, akan ada beberapa tahapan yang harus diperhatikan, mulai dari sarana dan prasarana di kantor pelayanan.

“Akan ada banyak pembenahan pada sarana prasarana, sumber daya manusia dan alur pelayanan publik. Jadi memang untuk pelayanan harus benar-benar optimal,” kata Agus, Senin (17/2).

Agus juga menyebutkan bahwa dari penilaian masyarakat terkait pelayanan di Kantor Imigrasi dan Rumah Tahanan Karimun dinilai sudah baik, dan memang harus ditingkatkan lagi.

Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Tanjungbalai Karimun Darmunansyah mengatakan, dirinya bersama jajaran Imigrasi Kelas II Tanjungbalai Karimun telah berkomitmen untuk mewujudkan WBK dan WBBM melalui reformasi birokrasi. Seperti halnya, dalam pencegahan korupsi dan peningkatan pelayanan publik.

“Kita akan berusaha memperbaiki kekurangan dan terus melakukan pembenahan, agar pelayanan yang baik bagi masyarakat dapat benar-benar dirasakan,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut tampak dihadiri oleh para pejabat teras atas di lingkungan Imigrasi Karimun, Rutan Karimun, Polres Karimun, Bea dan Cukai, Kodim 0317/TBK dan Lanal Karimun.

Wartawan: Sari
Editor: Ikhwan


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *