oleh

Tiga Mobil Damkar Karimun Rusak

Karimun, Kepridays.co.id-Tiga unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) milik Pemerintah Kabupaten Karimun mengalami kerusakan. Akibat kerusakan yang terjadi, mobil Damkar tersebut tidak bisa digunakan jika ada musibah kebakaran terjadi di Pulau Karimun.

Salah seorang masyarakat yang namanya enggan untuk disebutkan, mengatakan bahwa pada saat dirinya menghubungi pihak Damkar Satpol PP Karimun, untuk meminta memadamkan api, salah seorang petugas menyebutkan bahwa mobil Dakmar tidak bisa difungsikan karena tengah rusak.

“Mobil Damkar rusak katanya, padahal sekarang-sekarang ini banyal kebaran lahan terjadi. Jadi kalau mobil Damkar tak bisa digunakan, macam mana kalau ada musibah kebaran terjadi,” katanya saat diwawancarai, Senin (17/2/2020).

Menurut informasi yang didapat, kendaraan milik Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun itu mengalami kerusakan sejak sepekan lalu.

Tampak mobil tersebut terparkir di depan kantor Damkar Karimun, yang lokasinya tak jauh dari Rumah Dinas Bupati Karimun. Didepan kaca mobil terpampang tulisan bahwa mobil sedang rusak.

Setelah dicari tahu apa penyebab mobil Damkar tersebut hanya terparkir tanpa diperbaiki, ternyata mobil tersebut tidak dihantarkan ke bengkel, lantaran pihak Pemda tidak memiliki anggaran untuk memperbaiki mobil tersebut.

“Tak ada anggaran, makanya belum bisa diperbaiki,” ungkap salah seorang anggota Damkar Karimun.

Namun, setelah dicari tahu lebih dalam lagi, saat ini pihak Damkar Karimun masih terhutang kepada pihak bengkel pada saat memperbaiki mobil Damkar yang rusak pada waktu sebelumnya.

“Ini saja masih terhutang, dan anggaran juga tidak ada. Kami pun tak tahu sampai kapan kondisi ini,” ujarnya. (*)

Wartawan: Sari
Editor: Ikhwan


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *