oleh

KLM Bintang Abadi Nabrak Karang, ABK Selamat Ditolong Nelayan

Karimun, Kepridays.co.id– Kapal KLM Bintang Abadi kandas tersangkut batu karang di pertengahan Pulau Tikus dan Pulau Biawak Kecamatan Durai, Kabupaten Karimun, Selasa (25/2), sekira pukul 04.30 WIB.

Kapal kargo yang mengangkut barang tersebut, diketahui terdapat 6 orang diatas kapal. Kapal yang berlayar dari Pulau Batam Kepulauan Riau ternyata menuju Selat Panjang, Provinsi Riau.

“Saat nabrak karang pukul 04.30 WIB dan cuaca memang kurang bagus, sehingga kapal kandas diatas karang,” kata Koordinator Tagana Kabupaten Karimun, Dedy Risdianto saat dikonfirmasi, Selasa (25/2).

Keenam korban yaitu Muhammad Saddam (20) selaku juru mudi kapal, Suliyanto (28), Rahman Hakim (21), Sahrul (19), Arahman (37), Nurdin (51) selaku Capten kapal.

Diketahui keenam korban menyelamatkan diri menggunakan life jacket, dan berusaha berenang ke salah satu pulau yang lokasi tak jauh dari kandasnya kapal tersebut.

“Mereka berang kesuatu pulau, lalu ada nelayan lewat, dan mereka diantar nelayan ke pulau terdekat, setelah itu dijemput dan dievakuasi ke Tanjungbatu kota,” jelas Dedy.

Saat ini korban masih berada di Tanjungbatu Kundur, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau untuk dilakukan pendataan.

Wartawan: Sari
Editor: Ikhwan


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *