oleh

IWAPI Kepri Berdayakan Anak-Anak Disabilitas

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) DPD Kepri selain memberdayakan kalangan wanita termasuk ibu-ibu rumah tangga untuk memiliki usaha agar memiliki penapatan demi kesejahteraan, juga memberdayakan anak-anak disabilitas yang juga memiliki kelebihan terendiri.

Ketua IWAPI Kepri, Yulharmidarti, yang akrab disapa Kak Yul mengatakan, anak-anak penyandang disabilitas itu juga memiliki kelebihan yang mungkin kita yang normal sendiri belum tentu mampu melakukannya. Oleh sebab itulah kami merangkul meraka agar meraka juga bisa memiliki pendapatan.

“Salah satu produk yang meraka buat adalah batik denga berbagai jenis biota laut. Alhamdulillah dari anggota IWAPI ada yang memiliki kemampuan di bidang batik yang membina mereka. Ada yang khusus membatik baik tulis maupun cap, dan ada yang bidang disigner,” kata Kak Yul.

Terkait kantor sekretariat IWAPI Kepri, meski berbentuk ruko lantai II, namun letaknya belum strategis, karena masuk gang, dan milik pribadi , Kak Yul mengatakan kondisi tersebut ia masih bersyukur.

“Namun meski begitu, perlu juga kerja sama dengan pemerintah. Kalau pemerintah mau kasi kita kantor Sekretariat, kanapa tidak. Harapan kami kepada pemerintah mudah-mudahan ada kerja sama untuk membantu sekretariat kita,” pungkasnya.

Wartawan: Munsyi Untung
Editor: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *