oleh

Syahrul Dukung Pelaksanaan TMMD di Tanjungpinang

Tanjungpinang, Kepridays.co.id-Komando Daerah Militer I/Bukit Barisan (Kodam I/BB) menyelenggarakan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107 tahun 2020, serta program kerja Kodim 0315/Bintan, bidang teritorial khususnya operasi bhakti TNI.

Pelaksanaan TMMD tahun 2020 ini dengan tema “TMMD Pengabdian Untuk Negeri”, Rakornis dilaksanakan di Ruang Bina Yuda Lt. II Makodam I Bukit Barisan, Jl. Gatot Subroto Km. 7,5 Medan, Selasa (03/3).

Rapat dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Letnan Jendral Andika Perkasa, melalui video cenverence dan jajaran terkait lainnya. Selain Kodam I/BB, sebanyak 15 Pangdam lainnya di jajaran TNI AD, juga melakukan video conference Rakornis TMMD ke-107 ini.

Dalam arahan Kasad, Letnan Jenderal Andika Perkasa menjelaskan dalam video converence, bahwa Rakornis TMMD ke-107 ini sengaja dilakukan dengan video conference. Dengan Tujuannya agar tercipta multiefek dan pemerataan dari kehadiran para pejabat TNI dan sipil dari daerah yang menggelar TMMD di sebuah wilayah di Provinsi.

“Kita akan melaksanakan TMMD ke 107 di seluruh wilayah, dan akan dilaksanakan secara serentak, dan terdapat 50 Kabupaten / Kota di setiap Kodam seluruh Indonesia, yang akan melaksanakan kegiatan TMMD di Tahun 2020”, ungkap Letjen Andika Perkasa.

Sementara itu, Walikota Tanjungpinang H. Syahrul menyampaikan usai rapat, bahwa Pemerintah Kota Tanjungpinang sangat mendukung tentang kegiatan TMMD tahun 2020 ini, yang direncanakan untuk Kota Tanjungpinang akan dilaksanakan di Tanjung Siambang, Kelurahan Dompak. Di sana akan dilakukan semenisasi jalan Ja’far menuju pemukiman masyarakat sepanjang 1.050 meter, pembuatan gorong gorong, penimbunan jalan, serta pembuatan parit, dengan rencana alokasi anggaran sebesar 1 miliar.

“Pertemuan hari ini merupakan koordinasi kesiapan, baik itu pihak Pemerintah Kota Tanjungpinang, maupun dari pihak Kodim 0315/Bintan”, ungkap Syahrul.

Pemerintah juga ada program ingin memajukan daerah perdesaan atau kelurahan, jadi diharapkan dengan diadakan TMMD di Kota Tanjungpinang sebagai lokasinya, mudah mudahan dapat memajukan kawasan Tanjung Siambang pada khususnya, dan Tanjungpinang pada umumnya.

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kelurahan Dompak, khususnya warga Tanjung Siambang untuk bersama-sama mendukung kegiatan TMMD ke 107 ini”, Harap Syahrul.

Zulhidayat Plt. Kadis PUPR Kota Tanjungpinang juga menyampaikan saat mendampingi Walikota, bahwa anggaran yang sudah dialokasikan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Tanjungpinang tahun 2020 ini untuk belanja material fisik seperti semen, pasir dan lainnya. Dan TMMD ke 107 tahun ini dilaksanakan oleh Komando Distrik Militer (Kodim) 0315 Bintan.

“Tahun ini di wilayah Tanjungpinang, tepatnya di Tanjung Siambang, Dompak. Kegiatannya itu semenisasi jalan sekitar 1 kilo meter lebih, dan pembangunan lainnya. Semua sudah siap, dan proses lelang juga sudah dilakukan, tinggal pengerjaannya saja”, ujarnya.

Untuk sasaran non fisik yakni penyuluhan kesehatan tentang Virus Corona, Pemeriksaan Kesehatan Gratis, Penyuluhan Belneg Wasbang, Penyuluhan Agama, Penyuluhan Hukum, Penyuluhan Kamtibmas, Penyuluhan Pelestarian Lingkungan Hidup, Penyuluhan Sadar Wisata, Penyuluhan Pertanian, Penyuluhan Bahaya Narkoba, Penyuluhan Koperasi UMKM, dan Pembagian Sembako Gratis bagi warga Tanjung Siambang, Dompak Kota Tanjungpinang.

Turut hadir di acara ini, Pangdam I Bukit Barisan Mayor Jendral TNI MS Fadhilla, unsur FKPD Kota Medan, Dandrem, Dandim, serta Kepala Daerah, Pimpinan DPRD dan OPD terkait yang berada diwilayah Kodam I / Bukit Barisan. (*)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *