oleh

Duet Soerya-Syahrul di Pilgub Kepri Mengerucut

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Isu politik dalam Pilkada Kepri 2020 terus bermunculan, nama tokoh yang akan berpasangan dengan Surya Respationo atau biasa disapa Romo untuk Pilkada Kepri 2020 disebut-sebut adalah H. Syahrul, atau yang biasa disebut Ayah.

Diketahui Syahrul saat ini menjabat sebagai Walikota Tanjungpinang. Tanda-tanda Romo-Syahrul bakal berpasangan mulai terkuak, meski masih dalam proses pembicaraan dan belum final.

Hal tersebut terungkap saat KepriDays.co.id mewawancarai Sekretaris DPD Gerindra Kepri, Onward Siahaan yang juga anggota DPRD Kepri, Kamis (05/03/2020) pagi.

Onward menjelaskan, Partai Gerindra sangat mendukung setiap kadernya untuk maju pada Pilkada baik itu Pigub Kepri. Dalam hal ini pasangan orang nomor PDIP Kepri dan Gerindra Kepri.

“Kemungkinan Suryo-Syahrul berpasangan sangat mungkin terjadi. Saat ini masih sedang berproses, dan belum final. Kita menunggu pembicaraan lanjut dari kedua tokoh ini,” ungkapnya.

Onward melanjutkan, Gerindra mendukung jika kedua tokoh ini, sepakat berpasangan. Namun Onward belum berani mengungkapkan sudah setingkat mana pembicaraan tersebut apalagi prosentasenya.

“Hitungan dalam politik bukan hitungan matematika,” kata Onward.

Sementara untuk diketahui selain nama diatas ada nama-nama tokoh yang sudah muncul bakal berlaga di Pilkada Kepri, seperti, Ismeth Abdullah dan Huzrin Hood.

Sementara itu menurut Analis Politik Kepri Robby Patria, duet Soeya-Syahrul adalah duet nasionalis religius. Bisa dikatakan duet atau pasangan idel. Keduanya memiki basis masa yang berbeda, sehngga kondisi tersebut sangat potensial untuk meraup suara.

“Syahrul merupakan putra kelahiran Pulau Tujuh, Tarempak, juga Walikota Tanjungpinang. Jadi disana basis suaranya dan sedikit mempengaruhi di Bintan. Sementara Soerya akan memaksimalkam di Batam,” katanya.

Wartawan: Munsyi Untung
Editor: Roni




Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *