oleh

PLN Tanjungpinang Jamin Listrik Nyala Saat UNBK

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tanjungpinang melakukan siaga dalam rangka mengamankan pasokan listrik selama Pelaksanaan UNBK yang dijadwalkan berlangsung mulai tanggal 16-19 Maret 2020 untuk tingkat SMK, 30 Maret-2 April 2020 tingkat SMA, dan 20-23 April 2020 tingkat SMP.

Manager PLN UP3 Tanjungpinang Suharno memberikan keterangan bahwa dalam periode siaga tersebut, PLN tidak akan melakukan pekerjaan atau pemeliharaan yang dapat mengganggu pasokan listrik saat pelaksanaan UNBK.

Kecuali apabila memang ada pekerjaan perbaikan yang disebabkan gangguan dan kondisi darurat, dimana jika tidak dilakukan perbaikan akan membahayakan keselamatan masyarakat.

“Tapi pada dasarnya kami sudah menyiapkan SOP siaga UNBK untuk mengamankan pasokan listrik, Petugas Teknik telah dikerahkan untuk melakukan pengecekan intalasi kelistrikan ke sekolah sekolah yang akan melaksanakan UNBK antara lain SMKN 4 Tanjungpinang, SMKS Bintan Insani, SMK Raja Ali Haji,” ucapnya.

Kemudian, lanjut dia, SMAN 6 Tanjungpinang, SMA Juwita Tanjungpinang, SMAN 7 Tanjungpinang, SMA Muhammadiyah Tanjungpinang.

“Dari hasil pengecekan masih terdapat beberapa instalasi listrik yang belum memenuhi standard dan belum adanya Genset untuk backup suplai listrik apabila terjadi gagal pasokan, sehingga perlu dilakukan perbaikan dan persiapan genset cadangan guna menghadapi UNBK,” ujar Suharno.

Untuk menjamin kelancaran pasokan listrik, Suharno mengatakan, PLN memberikan perhatian khusus pada penyulang atau jurusan dan trafo gardu induk yang menyuplai sekolah penyelenggara UNBK serta menyiapkan petugas pelayanan teknik minimal 1 orang di setiap sekolah.

“Siaga UNBK ini dilakukan serentak pada 10 Unit Layanan Pelanggan tersebar di 7(tujuh) Kabupaten/Kota di seluruh wilayah kerja PLN UP3 Tanjungpinang Dalam Provinsi Kepri yang terdiri dari 63 posko dan 393 personil yang siap berkontribusi untuk mensuksekan pelaksanaan UNBK,” ujar Suharno.

Dengan kesiapsiagaan, dukungan semua pihak dan tentunya tidak lupa do,a semua, dirinya atas nama PLN berharap semoga UNBK tahun ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

“Lebih lanjut diinformasikan juga kepada semua pelanggan kami apabila mengalami gangguan listrik, masyarakat dapat menghubungi Contact Center PLN via telepon di nomor 123 atau (kode area) 123 via telepon seluler atau bisa juga via aplikasi PLN Mobile untuk pengguna smartphone,” tutup suharno. (*)

Editor: Roni


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *