oleh

Kondisi Pasien Positif Corona di Kepri Stabil, Demam Sudah Menurun

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Pasien positif virus Covid-19 atau Corona di Provinsi Kepualauan Riau (Kepri) berinisial TK (75) berjenis kelamin laki-laki sudah dilakukan isolasi di Rumah Sakit (RS) Raja Ahmad Thabib (RAT) Kota Tanjungpinang, Selasa (17/3/2020).

Bahkan Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dengan penanggung jawab Plt Gubernur Kepri Isdianto, telah melakukan tracking ke keluarga dan kerabat pasien. Ada 20 orang yang telah dilakukan karantina di rumah singgah belakang RS RAT.

Menurut Direktur RS RAT dr. Elfiani Sandri, kondisi pasien positif corona tersebut masih stabil, sesak nafas juga sudah berkurang.

“Demamnya sudah menurun, namun pasien masih batuk dan dijaga ketat oleh petugas medis,” ucapnya, Selasa (17/3/2020) sore di Kantor BPBD Kepri Jalan Tugu Pahlawan Kota Tanjungpinang.

Sedangkan untuk istri pasien, kata Elfiani Sandri, hari ini sudah diambil samplenya dan masih dalam karantina. “Sample dari istrinya sudah kita ambil, nanti kita liat hasilnya besok. Kita berdoa sama-sama agar pasien bisa sembuh,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kepri Tjetjep membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan, pihaknya akan menekan penyebaran virus ini di Kepri. Pihaknya juga akan terus melakukan tracking atau penelusuran penyebaran virus ini dari pasien tersebut.

“Kita akan tracking lebih luas. Sudah 20 yang di karantina. Kita akan tekan penyebaran virus ini. Paling penting buat masyarakat, jaga jarak 1 meter dan rajin cuci tangan. Jika tak ada kegiatan penting lebih baik di rumah,” ujarnya.

Penulis: Roni
Editor: Ikhwan


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *