oleh

Pemohon SIM dan Petugas Polres Tanjungpinang Dicek Suhu Tubuh

Tanjungpinang, KepriDays.co.id-Untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19), pengunjung ke loket pelayanan publik seperti di Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM Polres Tanjungpinang dan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Tanjungpinang mendapatkan pemeriksaan thermal scanning guna untuk mengecek suhu tubuh.

Pemeriksaan suhu tubuh tersebut dilakukan di pintu masuk menuju Kantor Satpas SIM dan Samsat Polres Tanjungpinang, Selasa (10/3/2020) sekitar pukul 08.30 WIB.

Bahkan, bukan hanya warga yang berkunjung saja yang diperiksa, namun juga anggota Satlantas setempat yang hendak masuk juga ikut diperiksa.

Terlihat satu per satu anggota Sat Lantas Polres Tanjungpinang dan warga yang hendak masuk, dicek suhu tubuhnya oleh petugas kepolisian menggunakan alat thermal scanner warna putih, membidik kening anggota pelayanan serta warga Pemohon (pengunjung).

Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal melalui Kasat Lantas AKP Anjar Yogota Widodo mengatakan, pengunjung yang diperbolehka masuk hanya yang bersuhu tubuh dibawah 37 derajat celcius.

Menurutnya, apabila ditemukan suhu tubuh para pengunjung atau anggota diatas 37 derajat celcius akan disuruh pulang dan disarankan untuk melakukan pemeriksaan medis ke rumah sakit terdekat.

“Kalau suhu tubuhnya dibahwah 37 derajat celcius dipersilahkan dan sekalian yang mau masuk dipersiapkan identitasnya. Tapi kalau diatas 37 tujuh akan kita pulangkan dan menyarakan untuk melakukan pemeriksaan medis,” jelasnya.

Pemeriksaan suhu tubuh ini, kata dia, sudah dilakukan sejak Senin malam kemarin kepada seluruh anggota Sat Lantas Polres Tanjungpinang dan hasilnya semua suhu tubuhnya normal.

Dia juga menyampaikan, pihaknya juga akan melakukan pengecekan kepada driver ojek, Taxi serta angkutan umum yang ada di yang ada di wilayah hukum Polres Tanjungpinang.

“Kita tidak hanya berfokus pada pelayanan Satpas SIM dan Samsat saja,tapi kita juga akan melaksanakan pengecekan ojek, Taxi serta angkutan umum di Tanjungpinang yang langsung berinteraksi dengan masyarakat banyak,” tutupnya.

Wartawan: Amri
Editor: Roni


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *