oleh

Final, PDI-P dan Gerindra Koalisi di Pilkada Kepri, Dukung Soerya Calon Gubernur Kepri


Tanjungpinang, KepriDays.co.id -DPP Partai Gerindra sudah memutuskan bahwa DPD Gerindra Kepri berkoalisi dengan DPD PDI-P Kepri dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kepri 2020 mendatang. Bahkan DPD Gerindra Kepri mendukung penuh Soerya Respationo atau biasa disapa Romo menjadi Calon Gubernur Kepri di Pilkada nanti.

Hal ini diketahui dari Sekjen DPD Partai Gerindra Kepri, Onward Siahaan, saat menghubungi KepriDays.co.id, Rabu (18/3/2020) siang.

“PDI-P dan Gerindra fix berkoalisi di Pilkada Kepri. Kami mendukung penuh Soeryo sebagai Calon Gubernur Kepri,” kata Onward.

Onward pun berharap untuk Calon Wakil Gubernur Kepri mendampingi Soerya Respationo dari Partai Gerindra yaitu Ketua DPD Partai Gerindra Kepri Syahrul.

Namun dia hanya berharap hal tersebut. Semua keputusan nanti untuk nama person pasangan Pilkada Kepri 2020, biarlah dari PDI-P yaitu Soerya Respationo yang mengumumkan.

“Yang penting kami sudah koalisi, karena kami juga menginginkan dan pusat juga mengingkan koalisi dengan PDI-P. Biar nanti Pak Soeryo mengumumkan siapa pasangannya, itu komitmen kami bersama,” jelas Onward.

Sementara peta politik Kepri, jika Soeryo-Syahrul berpasangan maka akan menjadi pesta demokrasi yang elegan. Ditambah lagi, kekuatan Syahrul sebagai Walikota Tanjungpinang bisa meraup pundi-pundi suara di ibu kota.

Soerya sendiri bakal fokus suara di Batam. Namun jika Ismeth-Irwan jadi maju Pilkada Kepri 2020 melawan Soeryo-Syahrul ini akan menjadi petarungan luar biasa dalam sejarah Kepri. Karena diketahui Ismeth merupakan mantan Gubernur Kepri pertama.

Penulis: Roni
Editor: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *