oleh

SD Tahfidz Alqur’an Mambaus Sholah hadir di Bintan

Bintan, KepriDays.co.id -Sekolah Dasar Tahfidz Alqur’an Mambaus Sholah sejak satu tahun lalu sudah hadir di Bintan. Yaitu di Pesantren Mambaus Sholah. Pesantren ini terletak di kelurahan Tanjunguban Selatan, kecamatan Bintan Utara.

Pimpinan Pondok Pesantren Mambaus Sholah, Ahmad Zaini, Selasa (17/03/2020) menyampaikan tentang program pendidikan SD Tanfidz Alqur’an Mambaus Sholah ini untuk membekali generasi dalam bidang Iptek dan Imtaq, dengan semangat memperkuat akhlaqul karimah.

Pada tahun pertama ada delapan siswa, alhamdulillah saat ini yang sudah hafal 1 juz berjumlah 4 siswa. “Tahun 2020 ini kita membuka pendaftaran maksimal 25 anak. Untuk efektifitas memang kita batasi jumlah siswanya,” ujarnya.

Sedangkan untuk menumbuhkan kesadaran sosial, lanjutnya, akan melaksanakan program jum’at berbagi, jadi setiap hari jumat mereka siswa siswi berinfaq kemudian setiap bulannya di salurkan kepada warga masyarakat yang kurang mampu.

Kemudian Ahmad Zaini juga menyampaikan, hingga saat ini sudah memiliki bangunan semi permanen untuk kelas, Aula, Musholla. “Yang sedang dalam proses perencanaan pembangunan gedung Sekolah sebanyak 4 lokal permanen,” ungkapnya. (*)

Editor: Roni




Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *