oleh

Cegah Covid-19, Masyarakat Kepri Dihimbau Lockdown Mandiri

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Berbagai himbauan telah diumumkan pemerintah pusat maupun daerah dalam menangkal wabah virus Covid-19 atau Corona menjangkiti masyarakat.

Tak luput juga himbauan dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kepri yang disampaikan Nikolas Panama, Rabu (25/3/2020) pagi.

Niko sapaannya mengajak, bersama-sama berjuang agar tidak tertular COVID-19. “Kita tidak tahu virus itu sudah menginap di tubuh siapa, kecuali mereka yang sudah merasakan sakitnya sesak napas, sakitnya demam tinggi, dan batuk kering,” kata Niko yang juga wartawan Senior dari Antara Kepri.

Niko mengatakan, virus ini sulit terdeteksi. Peralatan medis kurang, dan biayanya sangat mahal. Butuh berhari-hari untuk memastikan seseorang terinfeksi virus mematikan ini atau tidak.

“Kasihani diri kita, kasihani keluarga kita, kasihani tenaga medis, kasihani teman-teman kita, masyarakat sekeliling kita,” kata Niko.

Niko pun mengajak masyarakat dengan cara yang sangat mudah yaiti harus mengisolasi diri sendiri, mulai detik ini, saat ini juga.

“Lockdown kediamaan kita untuk sementara waktu demi masa depan kita, keluarga, dan bangsa ini. Ini adalah satu-satu cara untuk menghentikan rantai penularan virus,” ujar Niko.

“Biarkan kami bekerja. Biarkan tim medis bekerja. Doakan kami agar senantiasa diberi kekuatan, dan dilindungi Allah,” tambahnya. (*)

Editor: Roni




Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *