oleh

Warga Dutama Paragon Residence Swadaya Semprot Desinfektan

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Warga Perumahan Dutama Paragon Residence secara swadaya melaksanakan penyemprotan desinfektan ke rumah warga. Hal itu dilakukan sebagai bentuk berpartisipasi warga dalam membantu pemerintah memerangi wabah virus Corona atau covid-19.

Ketua Tim Formatur RT Perumahan Dutama Paragon Residence M. Fuad mengatakan dengan aksi tersebut dia berharap agar virus Covid-19 atau Corona yang saat ini sedang mewabah di Indonesia bisa diantisipasi penularannya.

“Ini merupakan ide warga untuk melakukan penyemprotan ke rumah-rumah. Hal ini merupakan ikhtiar dan kewaspadaan warga terhadap wabah virus Corona,” ujarnya, Rabu (25/3/2020) pagi.

Fuad juga mengatakan, warga sangat berharap mendapatkan bantuan masker dan hand sanitizer dari pemerintah daerah, karena sampai saat ini belum ada bantuan ke warga.

“Kami juga selalu menghimbau warga tetap di rumah jika tidak ada hal penting, selalu jaga kesehatan dan rajin mencuci tangan,” ujar Fuad.

Sementara, Didik Prokasono selaku Ketua Mushola As-Salam yang ikut melaksanakan penyemprotan desinfektan menambahkan, dalam waktu dekat jika memang belum ada bantuan hand sanitizer dari pemerintah, warga akan swadaya kembali membuat sendiri hand sanitizer untuk diletakan di Pos Kamling.

“Rencana memang kami akan membuat hand sanitizer sendiri untuk dapat digunakan warga sebelum masuk ke lingkungan perumahan dan kembali ke rumahnya. Harapan kami semua warga terhindar dari wabah virus Corona ini,” ucap Didik.

Penulis: Roni
Editor: Ikhwan




Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *