oleh

Kepri Belum Ambil Opsi Lockdown Wilayah, Kebijakan di Presiden

Tanjungpinang, KepriDays.co.id-Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang berbatas langsung dengan negara Singapura dan Malaysia, sampai detik ini belum melakukan lockdown atau penutupan akses wilayah, Senin (30/3/2020) pagi.

Walau wabah pandemi virus Covid-19 atau Corona kian berpacu menyelimuti Kepri, Pemerintah Provinsi Kepri belum mengambil opsi lockdown tersebut.

Bahkan, Plt. Gubernur Kepri Isdianto dengan tegas mengatakan, opsi lockdown adalah kebijakan yang ada di tangan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi).

Ia juga menghimbau kepada Bupati dan Walikota se-Kepri jangan mengambil kebijakan sendiri untuk lockdown wilayah.

“Jangan ambil kebijakan sendiri. Kebijakan lockdown ada di Presiden,” tegas Isdianto, Ahad (19/3/2020) siang di Kantor Gubernur Kepri Dompak Kota Tanjungpinang.

Sedangkan diketahui data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kepri, sudah ada 6 orang pasien positif virus corona melalui tes PCR Swab dan 8 orang pasien positif virus corona melalui tes cepat atau rapid test.

Rata-rata data yang dihimpun KepriDays.co.id, pasien yang terpapar virus corona di Kepri memiliki riwayat perjalanan ke Malaysia dan Jakarta. Ada juga seorang pasien positif virus corona telah meninggal dunia di Batam.

Sementara di Kabupaten Lingga Provinsi Kepri telah melakukan lockdown wilayahnya, walaupun didaerah Lingga belum ada pasien yang dinyatakan positif Corona.

Bupati Lingg Alias Wello melakukan lockdown wilayah selama 14 hari dimulai pada Sabtu 28 Maret hingga 10 April 2020 mendatang.

Penulis: Roni
Editor: Ikhwan


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *