oleh

37 Petugas Medis Telah Mendaftar jadi Relawan RS Khusus Infeksi Galang

Batam, KepriDays.co.id -Sudah ada 37 orang tenaga medis, di antaranya dokter, perawat dan bidan mendaftar untuk mengabdi di Rumah Sakit (RS) Khusus Infeksi Pulau Galang, Selasa (31/3/2020).

Para relawan yang mendaftar itu langsung diajak Komandan Satgas Gugus Tugas (Dansatgas) Penanganan Covid-19 Di Wilayah Kepulauan Riau (Kepri), Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema memantau perkembangan (RS) Khusus tersebut.

Sejauh ini proses pembangunan bendungan air sudah 100 %, pembangunan ruang isolasi 90 %, renovasi ruang PMI 90 %, pembangunan ruang Observasi 80 % dan lapangan Helypad 100 %.

Sementara sekarang sedang dalam tahap pengisian dan pemasangan alat kesehatan serta penyiapan gedung untuk relawan tenaga medis.

Dansatgas memberikan target sasaran pekerjaan RS Khusus ini yaitu pembangunan ruang observasi dan ruang isolasi diharapkan terlaksana dengan cepat dan tepat waktu. Di mana dalam waktu dekat siap diresmikan oleh Presiden RI Jokowi untuk pengunaannya.

Dansatgas Brigjen TNI Gabriel Lema, juga didampingi oleh Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad, Asops Kodam I/BB, Ka Rumkit RS. Khusus Pulau Galang, Para Kasi Satgas, Dandim Batam dan dari Polda Kepri.

Serta turut menyertakan para relawan tenaga medis yang nantinya akan bertugas di RS. Khusus Pulau Galang Batam tersebut.

Penulis: Roni
Editor: Ikhwan


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *