oleh

Tanjungpinang Dapat Bantuan 1.000 APD dan 7.500 Masker dari Mabes TNI

Tanjungpinang, KepriDays.co.id-Pemerintah Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri mendapat bantuan 1.000 Alat Pelindung Diri (APD) dan 7.500 Masker dari Markas Besar (Mabes) Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Bantuan tersebut diangkut dari Pangkalan Halim Perdana Kusuma, Jakarta dan tiba di Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang, Sabtu (4/4/2020) dengan menggunakan pesawat CN-235 milik Lanud RHF.

Danlanud RHF Tanjungpinang, Kolonel Pnb Andi Wijnarko mengatakan, Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang beserta Korem 033/Wira Pratama mendapatkan bantuan sebanyak 1.000 APD dan 7500 masker.

“Kita mendapatkan bantuan dari Mabes TNI sebanyak 1.000 APD dan 7.500 Masker,” ujar Andi dilandasan Lanud RHF Tanjungpinang.

Dia berharap dengan adanya bantuan ini dapat membuat petugas medis bersemangat dalam menjalankan tugas, sehingga tidak mengeluhkan kekurangan APD lagi dalam mengatasi wabah virus Corona (Covid-19).

“Mudah-mudahan mereka (petugas medis) dapat bersemangat dan ikhlas dalam melaksanakan tugas tanpa ada rasa kawatir. Kita juga berharap mudah-mudahan wabah cepat diatasi,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Walikota Tanjungpinang, Syahrul mengucapkan terimakasih dengan diberikan bantuan tersebut.

Dia mengatakan, bahwa bantuan tersebut akan diserahkn ke Puskesmas dan Rumah Sakit (RS) yang ada di Kota Tanjungpinang. Mudah-mudahan ini bisa digunakan untuk mengatasi Covid-19 di Tanjungpinang.

“Ini peran dari pada Mabes TNI kepada pemerintah. bantuan ini kita fokuskan untuk para medis di puskesmas dan RS,” tutupnya.

Wartawan: Amri
Editor: Roni


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *