oleh

Breaking News: Satu Lagi Pasien di RSUD Raja Ahmad Thabib Dipastikan Sembuh

Tanjungpinang, KepriDays.co.id– Satu pasien positif Virus Corona yang di rawat di RSUD Raja Ahmad Thabib Kota Tanjungpinang dipastikan sembuh. Hal tersebut dipastikan setelah dua kali hasil tes swab pasien terkonfirmasi negatif.

Demikian disampaikan Tjetjep Yulianto Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, Rabu (15/04/2020) malam.

“Alhamdulillah, hari ini ada 1 lagi yang sudah sembuh di RS RAT,” katanya.

Menurutnya, pasien sembuh nomor 18 inisial Sk laki-laki 56 tahun. Dengan begitu, lanjutnya, ada tiga kasus sembuh di Kepri selama wabah ini melanda. Dua dari Tanjungpinang dan satu dari Karimun.

Namun begitu, kasus positif terinfeksi virus Corona atau covid-19 di Kepri di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) juga bertambah menjadi 32 orang.

Menurut Tjetjep penambahan tiga orang positif Corona tersebut berasal dari Batam.

Adapun 32 orang yang positif tersebut yakni 17 orang dari Batam, 14 orang dari Tanjungpinang dan 1 orang dari Karimun. Dari Jumlah tersebut tujuh orang meninggal dunia yakni lima orang di Batam dan dua orang di Tanjungpinang. Kemudian tiga orang sembuh yakni satu di Karimun dan dua di Tanjungpinang.

Untuk Rapid tes atau tes cepat yang dilakukan sampai saat ini ada 83 orang reaktif. 1474 orang non reaktif.

Sedangkan jumlah Pasein Dalam Pengawasan (PDP) total saat ini 233 orang yang tersebar di Batam 159 orang, Tanjungpinang 39 orang, Karimun 13 orang, Natuna 4 orang, Anambas 3 orang dan Bintan 15 orang. Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 2338 orang dan Orang Tanpa Gejala (OTG) 980 orang.

(Iwn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *