oleh

Bukan Razia, Sat Lantas Polres Tanjungpinang Turun Ke Jalan Bagikan Hand Sanitizer

Tanjungpinang, KepriDays.co.id-Anggota Sat Lantas Polres Tanjungpinang Turun Ke Jalan. Namun kali ini bukan melakukan razia kendaraan. Melainkan membagikan Hand Sanitizer kepada pengendara.

Melalui kegaiatan tersebut, polisi memberi pesan pentingnya menjaga kebersihan khususnya tangan merupakan salah satu faktor penting upaya pencegahan virus Corona masuk ke dalam tubuh.

“Oleh karena itu, Polres Tanjungpinang melalui jajaran Satuan Lalu Lintas turun ke jalan untuk membagikan Hand Sanitizer atau cairan pembersih tangan kepada para pengendara tepatnya di Perempatan jalan Basuki Rahmat,” kata Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si melalui Kasat Lantas AKP Anjar Y. Widodo, SIK, Kamis (16/4/2020).

Menurutnya, sebanyak 100 Hand Sanitizer disebar kepada pengandara yang melintasi jalan tersebut. Para Personil Sat Lantas membagikan hand sanitizer juga disertai penyampaian himbauan selalu menggunakan masker dan upayakan tidak melakukan aktivitas di luar jika tidak begitu penting atau mendesak.

Kemudian juga meminta pengendara memedomani physical distance dan dilarang melakukan perkumpulan atau kerumunan. Hal ini juga sebagai implementasi kebijakan pemerintah dan Maklumat Kapolri sebagai upaya pencegahan penyebaran wabah Covid-19.

“Semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat maupun para pengendara,” katanya.

Selain itu juga dilaksanakan kegiatan lainnya seperti penyemprotan cairan disinfektan di kendaraan-kendaraan, tempat ibadah, pemukiman dan sarana umum juga pembagian sembako. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian akan kesehatan masyarakat yang dilaksanakan selama Ops Keselamatan Seligi 2020.

Kasat Lantas juga menghimbau kepada warga masyarakat khususnya di Kota Tanjungpinang agar tidak melaksanakan mudik atau perjalanan jauh baik ke luar kota maupun ke luar negeri karena kita dapat menjadi sumber pembawa dan penularan Covid-19. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *