oleh

Breaking News: Positif Corona Bertambah Tiga Jadi 20 orang di Tanjungpinang

Tanjungpinang, KepriDays.co.id– Jumlah orang yang positif terjangkit virus Corona atau covid-19 di Tanjungpinang mengalami penambahan tiga orang, Sabtu (18/04/2020). Dengan begitu jumlah saat ini di Tanjungpinang menjadi 20 orang positif Corona.

Dengan bertambahnya pasien positif di Tanjungpinang menjadi 20 orang ini, maka jumlah total di Kepulauan Riau kasus positif covid-19 menjadi 50 orang. Karena di Tanjungpinang ada 20 orang, Batam 29 orang dan Karimun 1 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Tanjungpinang Rustam mengatakan tambahan 3 kasus positif Covid-19 di Kota Tanjungpinang adalah kasus ke 18, 19 dan 20.

Dijelaskannya, kasus Positif 18 adalah seorang laki-laki berusia 27 tahun, swasta, beralamat di Jl Pramuka, Lorong Sumatera, Kelurahan Tanjung Ayun Sakti, dengan inisial MF. Pasien ini berkaitan erat dengan kasus “06” yang pulang dari tabligh akbar di Malaysia, kasus “11” yang meninggal dunia, dan istrinya dengan nomor kasus “14”.

“Jadi ini merupakan cluster keluarga kasus nomor urut 06, kasus 11 dan kasus 14, sehingga dimasukkan dalam cluster keluarga 06,” katanya.

Saat ini kondisi yang bersangkutan dalam keadaan baik dan stabil, serta sedang proses persiapan untuk dilakukan perawatan di RSUD Raja Ahmad Tabib Kota Tanjungpinang guna penanganan medis lebih lanjut.

Selanjutnya kasus Positif 19 merupakan seorang perempuan, berusia 53 tahun, beralamat di Sei Ladi Kecamatan Tanjungpinang Kota, dengan inisial Ju.

Kasus ini berkaitan dengan kasus “13” yang terkonfirmasi, yang saat ini dirawat di RSID Raja Ahmad Tabib Kota Tanjungpinang.

“Berdasarkan anamnesa pasien pernah melakukan perjalanan ke Sumbar dan ke Batam dalam 3 minggu terakhir. Saat ini kondisi stabil,” katanya.

Terakhir, kata Rustam, kasus Positif 20 seorang laki-laki berusia 36 tahun, dengan inisial DF, pekerjaan swasta.
Beralamat di Jl. Soekarno Hatta, Kelurahan Tanjungpinang Barat, Kecamatan Tanjungpinang Barat.

DF Tidak mempunyai riwayat perjalanan keluar kota dalam 1 bulan terakhir, namun yang bersangkutan merawat kasus “13” di rumah selama kurang lebih 1 minggu.

“Kasus ini berkaitan erat dengan kasus 13 dan kasus nomor 19 sehingga dimasukkan dalam cluster yang sama. Saat ini kondisi yang bersangkutan dalam kondisi stabil,” kata Rustam.

(iwn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *