oleh

Terlibat Balap Liar, 26 Orang Diamankan Polisi di Tanjungpinang

Tanjungpinang, Kepridays.co.id-Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Tanjungpinang mengamankan belasan pembalap liar di jalan Basuki Rahmat, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri, Sabtu (25/4/2020) pagi.

“Kita telah amankan dan bawa ke kantor sebanyao 26 orang serta 16 kendaraan yang melakukan balapan liar pagi tadi,” ujar Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal melalui Kasat Lantas AKP Anjar Yogota Widodo usai melakukan kegiatan pembubaran balapan liar di jalan Basuki Rahmat bersama TNI AL AU dan AD.

Setelah diamankan, semua pembalap liar itu disuruh mendorong motonya dari jalan Basuki Rahmat ke Mapolres Tanjungpinang. Semua pembalap ini, kata Anjar, akan dilakukan penyitaan kendaraan selama tiga bulan dan sanksi denda sesuai Pasal 115 uu 22 tahun 2009 tentang LLAJ.

Kedepan, lanjutnya, piahknya akan melakukan tindakan tegas apabila masih ada anak-anak atau warga Tanjungpinang yang melakukan balapan liar di jalan Basuki Rahmat dan sekitarnya.

“Apabila besok anak-anak ini masih melakukan balapan liar, kita tidak akan segan untuk tindak demi keselamatan bersama, selama menyambut bulan suci ramadhan dan mencegah penyebaran virus Covid 19,” tegasnya.

Menurutnya, keperdulian orang tua kepada anaknya yang terlibat balapan liar sangat minim, terkesan acuh dan cuek. Bukan hanya kerawanan kecelakaan lalu lintas yang akan mengancam, sudah sangat sangat jelas Covid-19 akan mengincar korban-korban berikutnya.

Libur sekolah diarahkan untuk memanfaatkan belajar dari rumah karena pandemi Covid-19, bukan untuk melakukan hal-hal yang tidak bermanfaat. Apalagi bertepatan bulan suci ramadhan bagi yang muslim bisa memanfaatkan waktu ini untuk lebih khusyu’ beribadah.

“Oleh karena itu, kita meminta peran orang tua untuk bisa mengontrol dan menyoroti tindakan anak-anaknya, selama libur sekolah karena pandemi Covid-19 di Tanjungpinang harusnya orang tua menyuruh anak-anak untuk belajar dan melakukan hal-hal yang positif dirumah selama libur sekolah, apalagi memasuki bulan suci ramdhan,” tutupnya.

Wartawan: Amri
Editor: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

  1. Mantap pk polisi,krna balap liar cukup meresahkn dan mengganggu warga sekitar,khusus nya pengguna jln umum,mohon ditindak tegas pk polisi,apalagi saat ini kita mau memutus mata rantai virus C19 ini.yg di dompak jgn lp pak pol turut ditertibkn jg,biasanya setiap sore ada balapan liar disana,ramai kerumunan jg.trmksh