oleh

Sembuh Empat Orang, Positif Covid-19 di Tanjungpinang Tinggal Enam Orang

Tanjungpinang, KepriDays.co.id-Empat orang pasien positif virus Corona atau covid-19 di Kota Tanjungpinang dipastikan sembuh. Hal tersebut menambah daftar pasien yang sembuh di Kota Tanjungpinang.

Setidaknya sampai saat ini ada 17 orang pasien yang dinyatakan sembuh. Tiga orang meninggal dunia. Sehingga sampai saat ini, enam orang yang masih positif.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tanjungpinang Rustam menjelaskan empat orang positif yang sembuh tersebut masing-masing yakni kasus terkonfirmasi nomor 21 atas nama MH (8 tahun) Laki laki seorang pelajar sekolah dasar di Kelurahan Air Raja beralamat di Perumahan Taman Harapan Indah Kelurahan Air Raja/ tinggal di Seiladi Kelurahan Kampung Bugis.

“Yang bersangkutan merupakan cucu dari kasus terkonfirmasi nomor 13 dan kasus terkonfirmasi nomor 19 dan merupakan bagian dari klaster Seiladi,” katanya, Jumat (8/5/2020)

Menurutnya yang bersangkutan selama ini sehat dan hanya ada gejala batuk ringan sehingga berstatus Orang Dalam Pemantauan dan menjalani isolasi mandiri di rumah.

Kemudian pasien sembuh adalah kasus terkonfirmasi nomor 14 atas nama HP perempuan (24 tahun) alamat Jalan Pramuka Lorong Sumatera Kelurahan Tanjung Ayun Sakti.

“Yang bersangkutan merupakan cucu dari kasus terkonfirmasi nomor 6, anak dari kasus terkonfirmasi nomor 11 dan istri dari kasus terkonfirmasi nomor 18 serta merupakan bagian dari klaster Jamaah Tabligh,” katanya.

Menurutnya, yang bersangkutan selama ini sehat, hanya mengalami gejala demam/batuk ringan sehingga berstatus Orang Dalam Pemantauan dan menjalani karantina di Rumah Singgah RSUD RAT.

Selanjutnya, pasien sembuh adalah kasus terkonfirmasi nomor 6 atas nama AM Laki laki (87 tahun) alamat Jalan Pramuka Lorong Sumatera Kelurahan Tanjung Ayun Sakti.

Yang bersangkutan termasuk dalam rombongan Jamaah Tabligh yang berangkat ke Sri Petaling Malaysia tanggal 27 Februari s/d 13 Maret lalu dan hasil rapid tes pada 29 Maret 2020 lalu reaktif sehingga langsung dirawat di Rumah Singgah RSUD RAT

“Selama ini yang bersangkutan berada dalam kondisi sehat dan tanpa gejala sehingga termasuk kategori Orang Tanpa Gejala,” katanya.

Kemudian pasien sembuh keempat yakni kasus terkonfirmasi nomor 23 atas nama HD/perempuan (63 tahun) alamat Kijang Kencana IV Kelurahan Pinang Kencana.
Yang bersangkutan merupakan istri dari kasus terkonfirmasi nomor 16. Dinyatakan positif berdasarkan hasil labor PCR tanggal 25 April 2020.

“Yang bersangkutan selama ini sehat dan tidak memiliki gejala sehingga termasuk Orang Tanpa Gejala dan dirawat di Rumah Singgah RSUD RAT,” katanya.

Sampai saat ini, konfirmasi PCR (Positif Covid) sebanyak 26 orang. Mereka berasal dari PDP konfirmasi 12 orang, ODP konfirmasi 4 orang dan OTG konfirmasi sebanyak 10 orang.

“Kondisi kasus konfirmasi saat ini Sembuh 17 orang, Meninggal 3 orang,” katanya.

(iwn)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *