oleh

Pasien Positif Covid-19 Bertambah Satu di Tanjungpinang


Tanjungpinang, KepriDays.co.id– Pasien positif virus Corona atau covid-19 di Kota Tanjungpinang bertambah satu orang. Kasus positif terkonfirmasi Nomor 27 inisial NU, perempuan (29 tahun) beralamat di Jl. Sultan Machmud Gg. 45 Kelurahan Tanjung Unggat Kecamatan Bukit Bestari.

“Tidak ada riwayat perjalanan ke luar daerah/luar negeri, tetapi diinformasikan suaminya bekerja sebagai Satpam di salah satu bank swasta di seputaran Bintan Center,” kata Rustam Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan KB Kota Tanjungpinang, Selasa (26/05/2020).

Menurutnya, pada tanggal 18 Mei 2020 yang bersangkutan datang ke IGD RSUD Tanjungpinang dengan keluhan demam, mual, muntah, nyeri abdomen dan sedikit sesak. Oleh tim medis RSUD dikategorikan ORang Dalam Pemantauan (ODP) dan menjalani isolasi mandiri di rumah.

Sebelum kembali ke rumah, pasien sempat dilakukan pengambilan Swab dan hasil PCRnya keluar hari ini POSITIF.
Pasien saat ini tinggal di rumah kakaknya di Kenangan Jaya 2 dan sedang dalam persiapan penjemputan untuk dilakukan perawatan dan isolasi di Rumah Sakit.

“Tim Gerak Cepat saat ini sedang melakukan pelacakan untuk mendalami riwayat yang bersangkutan, memetakan dan melakukan pemeriksaan swab terhadap para kontaknya dalam rangka memutus rantai penularan,” katanya.

Hingga saat ini jumlah pasien positif ada 27 orang. Tiga orang meninggal dunia, 20 orang sembuh dan empat orang masih dalam perawatan.

(iwn)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *