oleh

Baru 16 Persen Masyarakat Kepri yang Ikut Sensus Penduduk Online 2020


Tanjungpinang, KepriDays.co.id-Tutup hari ini, Jumat (29/5/2020) warga masyarakat di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang sudah mengisi Sensus Penduduk (SP) Online 2020 diperkirakan hanya 16 persen.

“Perkiraan persentase penduduk di Kepri yang sudah isi SP Online 16 persen,” ujar Kepala Bidang Statistik Sosial Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Kepri, Satriana Yasmuarto, Jumat (29/5/2020).

Dia mengatakan, bagi warga masyarakat Kepri yang belum isi SP Online akan dilakukan sensus manual atau pakai kertas pada September 2020 mendatang.

“Untuk yang belum isi SP Online, maka diminta untuk isi sensus manual (tidak online) September 2020,” ucapnya.

Diketahui, SP Online 2020 dimulai 15 Februari sampai 29 Mei 2020, dengan tata cara pengisian. Pertama, masuklah ke laman Sensus.bps.go.id.

Pilih bahasa, lalu masukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan nomor Kartu Keluarga (KK). Setelah itu, Isikan kode yang tampak dibawah No. KK, lalu klik “Cek Keberadaan”.

Selanjutnya, buatlah kata sandi dan pilih pertanyaan keamanan, lalu klik “Buat Password” untuk pengamanan data yang sudah anda catatkan pada SP Online.

Kemudian, masukkan kata sandi yang sudah dibuat, lalu klik “Masuk”. Bacalah panduan awal mengenai pengisian SP Online, lalu klik “Mulai Mengisi”.

Ikuti petunjuk dan jawablah seluruh pertanyaan dengan jujur dan benar.

Setelah menjawab seluruh pertanyaan, pastikan bahwa status data setiap anggota keluarga sudah update, lalu klik “Kirim”. Unduh bukti pengisian dan selesai.

Wartawan: Amri
Editor: Roni



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *