oleh

Setelah Dibujuk, PDP Kabur dari RSUD Tanjungpinang Bersedia Kembali Lagi

Tanjungpinang, KepriDays.co.id-Merasa tidak nyaman, seorang pria yang merupakan Pasien Dalam Perawatan (PDP) nekat pulang atau meninggalkan ruangan isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri, Kamis (28/5/2020) malam.

Pasien tersebut mencabut selang infusnya dan keluar dari ruang perawatan pada pukul 21.00 WIB bersamaan dengan pergantian shift perawat.

“Iya ini pasien PDP di RSUD Kota yang barangkali kurang merasa nyaman dirawat sebagai pasien isolasi,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Kota Tanjungpinang, Rustam, Jumat (29/5/2020) saat dikonfirmasi.

Dia mengatakan, sebelum meninggalkan ruang isolasi yang bersangkutan sudah dicegah oleh petugas. Namun, tidak diindahkan dan tetap meninggalkan ruangan menuju Kaca Puri, Tanjungpinang.

Kemudian, diikuti oleh petugas security dan sopir dengan berpakaian Alat Pelindung Diri (APD) lengkap.

“Setelah diberikan nasehat dan bujukan, akhirnya yang bersangkutan bersedia kembali ke ruang perawatan pada jam 22.20,” ucap Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kota Tanjungpinang itu.

Pasien merupakan PDP karena memiliki gejala demam dan sesak dan berdasarkan hasil foto rongent menunjukkan gambaran pneumonia bilateral. Pasien juga memiliki riwayat diabetes mellitus dengan ulkus.

“Hasil rapid tesnya non reaktif dan masih menunggu hasil PCR atas sampel swab yang telah diambil,” tutupnya.

Wartawan: Amri
Editor: Ikhwan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.