oleh

Diterapkan Kerja dari Rumah, Pegawai Pemko Terciduk Asyik Ngopi Berpakaian Dinas

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang telah menerapkan kebijakan bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) hingga 4 Juni 2020 mendatang.

Kebijakan tersebut dituangkan dalam Surat Edaran (SE) Nomor: 443.1/754/4.2.03/2020 tentang perpanjangan tahap keempat penyesuaian sistem kerja ASN dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 dilingkungan Pemko Tanjungpinang.

Namun, terpantau Kepridays.co.id masih ada oknum pegawai Pemko Tanjungpinang inisial BK asyik ngopi di saat jam kerja di salah satu kedai kopi di jalan RE Marta Dinata, Kilometer 6, Tanjungpinang, Selasa (2/6/2020) sekitar pukul 10.00 WIB.

Terlihat, oknum tersebut berpakaian dinas pegawai lengkap dan ada lambang Pemko Tanjungpinang. Saat berita ini dimuat pegawai tersebut sudah meninggalkan kedai kopi tersebut.

Salah satu pengunjung kedai kopi mengatakan, BK merupakan pegawai di kantor Kelurahan Tanjung Unggat, Kecamatan Bukit Bestari, Kota  Tanjungpinang.

“Sepertinya dia (BK) pegawai Kelurahan Tanjung Unggat lah,” ujarnya sambil meminta jangan dimuat namanya.

Saat dikonfirmasi, Kasatpol PP Kasatpol PP Kota Tanjungpinang Hantoni mengaku sudah sering mengingatkan pegawai agar tidak nongkrong atau ngopi disaat jam kerja berlangsung. Bahkan, pihaknya selalu melakukan patroli rutin untuk memantau pegawai yang asik nongkrong di kedai kopi di jam kerja.

Di kesempatan itu, Hantoni juga mengimbau agar para pegawai dapat menerapkan sikap disiplin apalagi saat jam kerja. Apalagi sebagai pelayan masyarakat.

“Kepada seluruh pegawai agar menerapkan disiplin kerja, jangan keluyuran saat jam kerja, apa lagi kita (pegawai) ini sebagai pelayan masyarakat. Berikanlah yang terbaik untuk masyarakat, jangan sampai ada asumsi kita tidak berkerja,” tutupnya.

Wartawan: Amri
Editor: Ikhwan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.