oleh

Pasokan Listrik ke Pulau Bintan Belum Stabil

Tanjungpinang, KepriDays.co.id-Hingga hari ini Jumat (5/6/2020) siang Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan masih mengalami pemadaman listrik.
Masih padamnya aliran listrik ini, dikarenakan pihak PLN masih kesulitan untuk mengatasi kerusakan mesin pembangkit yang berada di Batam.

Menurut anggota DPRD Provinsi Kepri Rudy Chua, masih belum teralirinya listrik ke Pulau Bintan dikarenakan masih ada kendala disejumlah pembangkit yang rusak

“Info dari PLN bahwa, saat ini Batam-Bintan sudah sinkron atau tersambung,” kata Rudy menirukan pernyataan dari pihak PLN, Jumat (5/6/2020).

Namun lanjut Rudy, masih ada beberapa pembangkit di Batam yang masih gangguan.

Bahkan di tuturkan Rudy sesuai informasi dari pihak PLN untuk sambungan ke Bintan sudah menyala sebesar 25 Mega Watt (MW).

Dengan sudah teralirinya listrik sebesar 25 MW ini, artinya masih padam sekitar 30 Mega Watt lagi untuk normal.

“Direncanakan system PLTU Tanjung Kasam, Batam akan sinkron sekitar Pukul 11 siang ini. Namun jika PLTG Tanjung Uncang bisa beroperasi, maka bisa dilakukan energize ke Bintan,” ujar Rudy yang juga meneruskan informasi dari pihak PLN.

Rudy juga menerangkan, untuk saat ini daya mampu di Pulau Bintan hanya sebesar 20 Mega Watt. Tetapi daya sebesar itu sebagian besar sudah terserap ke Kawasan Lagoi.

“Kawasan Lagoi ini karena mereka punya kontrak Premium dengan PLN. Sehingga lebih di utamakan,” ujar politisi senior Hanura ini. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *