oleh

Ratusan Pekerja Kayu Tujuan Sambas Transit di Tanjungpinang, KKP: Hasil Thermal Scaner Semua Keadaan Sehat

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Ratusa pekerja dari Riau tujuan Sambas transit di Tanjungpinang. Hasil deteksi Thermal Scanner di Terminal Kedatangan Pelabuhan Sri Bintan Pura mereka terpantau dalam kondisi sehat.

Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kota Tanjungpinang, Agus Jamaludin membenarkan adanya ratusan pekerja asal Kabupaten Sambas, Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) transit di Tanjungpinang, Provinsi Kepri.

Mereka datang dari Pelabuhan Tanjung Buton, Kabupaten Siak, Provinsi Riau ke Tanjungpinang menggunakan Kapal Dumai Line. Sampai di pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang mereka semua dipantau melalui Thermal Scanner yang ada di Pelabuhan.

“Dari hasil pemantauan Thermal Scaner semuanya dalam kondisi keadaan sehat,” ujar Agus, Sabtu, (6/6/2020) malam saat dikonfirmasi.

Namun, menjelang kepulangan merek ke Kalbar para pekerja tersebut akan dilakukan Rapid Test atau tes cepat yang di koordinir oleh Paguyuban orang Sambas yang ada di Tanjungpinang.

“Bila hasil Rapid test Non Reaktif maka akan dilakukan pengukuran suhu, nadi, saturasi oksigen dan diterbitkan klirens kesehatan,” jelasnya.

Dia menjelaskan, mereka merupakan yang sudah selesai bekerja di Hutan Tanaman Industri (HTI) Pekan Baru dan ingin pulang ke Kalbar, namun tidak ada transportasi.

“Pekerja tersebut ke Tanjungpinang dengan harapan bisa naik kapal Pelni ke Pontianak atau Sambas,” tutupnya.

Dia mebambahkan, Minggu lalu ada juga sebanyak 83 orang warga Sambas yang sudah kembali ke Kallbar. Bahkan ada ceremonial oleh ibu Plt Walikota Tanjungpinang.

Sebelumnya, Sebanyak 293 orang pekerja kayu di Riau asal Sambas, Kalbar melakukan transit di Kota Tanjungpinang. Mereka tiba di Tanjungpinang, Jumat (5/6/2020) malam.

Saat ini, pekerja tersebut berada di salah satu ruko yang terletak di jalan Sultan Mahmud, Kelurahan Tanjung Unggat, Kecamatan Bukit Bestari, Kota setempat untuk beristirahat sambil menunggu keberangkatan untuk kembali ke kampung halamannya di Sambas.

Wartawan: Amri
Editor: Ikhwan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.