oleh

New Normal Tanjungpinang : Titik-Titik Rawan Kerumunan Dijaga 24 Jam

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Pada masa pandemi virus Corona atau Covid-19 saat ini, Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang pada (15/6/2020) telah memberlakukan New Normal.

Tujuan New Normal agar tatanan kehidupan baru bisa membuat gairah ekonomi terus berjalan. Dalam menjalani New Normal tersebut Pemko dalam hal ini Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tanjungpinang akan melakukan penjagaan titik-titik yang dianggap rawan keramaian masyarakat.

Kasatpol PP Kota Tanjungpinang, Hantoni mengatakan, dalam pengawasan New Normal ini pihaknya menurunkan sebanyak 54 personil ditambah TNI-Polri yang tersebar ke 21 titik yang dianggap rawan berkerumunan masyarakat.

Adapun titik-titik yang dilakukan pengawan misalnya, pusat perbelanjaan masyarakat atau mall-mall, pasar-pasar dan bahkan warung kopi.

“Berdasarkan intruksi Kapolri itu 54 personil dari kita dalam hal ini Pemko ditambah TNI-Polri dengan 21 titik. Sistemnya, 24 jam kita akan menjaga disitu (titik keramaian),” ujar Hantoni, Senin (15/6/2020) di Kantor DPRD Kota Tanjungpinang, Senggarang.

Dia mengatakan, akan memberikan teguran tegas jika ada masyarakat Tanjungpinang yang tidak mematuhi perotokol kesehatan Covid-19 dalam menjalani New Normal, seperti, tidak menggunakan masker di luar rumah atau tidak menerapkan pembatasan sosial (social distancing).

“Kalau masih ada yang tidak menggunakan masker, ya kalau ada kita beri masker, bagi yang berdempetan di kedai kopi atau tempat lainnya kita beri sosialisasi dan himbauan. Yang jelas tujuan kita untuk membiasakan masyarakat jangan berkerumunan,” ucapnya.

Sementara, dia menambahkan, bagi pengendara khususnya yang tidak menggunakan masker saat berkendara, Hantoni mengaku tidak mengetahui pasti seperti apa mekanismenya di New Normal.

“Kalau untuk pengendara, itu Dishub yang tau bagaimana mekanismenya,” tutupnya.

Wartawan: Amri
Editor: Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.