oleh

Pasien COVID-19 Bintan Sembuh

Advetorial – Seorang pasien positif COVID-19 asal Kabupaten Bintan dinyatakan sembuh usai menjalani perawatan di RSUP Ahmad Thabib Tanjungpinang, Selasa (16/06/2020) pagi.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan dr Gama Isnaeni menyampaikan pasien berusia 52 tahun dari Kelurahan Gunung Lengkuas Kijang, Kecamatan Bintan Timur itu dinyatakan sembuh dari hasil swab yang dilakukan medis beberapa kali dengan hasil negatif.

dr. Gama Kadinkes Bintan
dr. Gama Kadinkes Bintan

Sedang 31 pasien dalam pengawasan (PDP) dari pasien sembuh ini sudah selesai pengawasan. Hanya saja kata dia, jumlah orang tanpa gejala (OTG) masih terus bertambah.

Gama menghimbau kepada masyarakat supaya tetap mematuhi anjuran protokol kesehatan dengan memakai masker, rajin mencuci tangan serta selalu menjaga jarak.

Sementara Bupati Bintan Apri Sujadi telah memberikan surat terbuka kepada masyarakat Bintan di masa pandemi Covid-19 ini. Surat “cinta” itu ditujukan agar masyarakat bersabar dan selalu mematuhi protokol kesehatan.

Bupati Bintan Apri Sujadi ketika Swab PCR
Bupati Bintan Apri Sujadi ketika Swab PCR

“Kepada Yth Bapak/Ibu Masyarakat Bintan Yang Saya Cintai, Dengan rasa hormat yang sangat mendalam, Saat ini kita sedang menghadapi situasi yang tidak kita inginkan sebagaimana mestinya. Hal ini lebih dikarenakan adanya wabah virus Corona (Covid-19) yang melanda hampir di semua daerah. Saya berpesan, tetaplah kita bersabar. Dan utamakan, kita selalu berdo’a kepada Allah SWT. Selalulah disiplin dan jaga kesehatan. Hindari berkumpul, dan lindungi keluarga kita. Bapak/Ibu yang saya sayangi, manfaatkanlah uluran tangan ini, dengan sebaik-baiknya untuk membantu kebutuhan dirumah kita. Bersama-sama lah kita berdo’a, semoga cobaan ini cepat berlalu” tulis Apri dalam suratnya. *



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *