oleh

Rumah Bahagia Embung Fatimah Sering Banjir, Anggaran Perbaikan Tak Kunjung Cair

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Selain kondisi yang sederhana, Rumah Bahagia Embung Fatimah di Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tanjungpinang ternyata sering kebanjiran apabila terjadi hujan lebat.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Kadinsos Kota Tanjungpinang, Amrialis, Kamis (18/6/2020) kemarin dikantornya.

“Kondusinya sangat sederhana. Cuma yang sangat kita kesalkan jika hujan lebat akan banjir disini,” kesalnya.

Menurutnya, itu terjadi diakibatkan saluran drainasenya terlalu kecil dan saluran pembuangan airnya tidak ada, sehingga kalau hujan deras airnya tertahan disana. 

“Kalau hujan deras ada juga air masuk kedalam, tapi petugas kita langsung mendorong air itu kebawah,” ucapnya.

Namun, alangkah baiknya kalau saluran drainasenya diperbaiki. Mudah-mudahan untuk anggaran berikutnya akan dilaksanakan.

Dia mengaku anggaran untuk itu sudah diajukan oleh pihaknya, namun hingga kini dananya belum keluar. Bahkan setiap tahunnya diajukan.

“Anggaran yang kita ajukan tidak banyak, hanya Rp150 juta saja. Namun belum direalisasikan,” ungkapnya.

Amrialis juga melanjutkan, pihaknya akan berusaha koordinasikan dengan Plt Walikota Tanjungpinang, Rahma maupun Sekda setempat, Teguh Ahmad Syafari untuk bisa direalisasikan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tanjungpinang.

“Kita akan berusaha koordinasikan nanti dengan buk Plt Walikota maupun pak Sekda untuk bisa direalisasikan pada APBD,” katanya.

Dia menambahkan, saat ini yang tinggal di Rumah Bahagia Embung Fatimah tersebut ada sebanyak 12 orang. Diantaranya Lansia, Orang terlantar dan Orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Wartawan: Amri
Editor: Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.