oleh

Andi dan Endang Diusulkan Jadi Calon Wawako ke DPP Gerindra

Tanjungpinang, KepriDays.co.id-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri telah mengusulkan dua nama Bakal Calon (Balon) Wakil Walikota (Wawako) Tanjungpinang.

Kedua nama yang diusulkan yakni Endang Abdullah sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Kota Tanjungpinang dan M. Apriyandi sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang yang juga putra almarhum Wali Kota (Wako) Tanjungpinan Syahrul.

Dengan diusulkan kedua nama tersebut, selanjutnya tinggal menunggu keputusan dari DPP Partai Gerindra.

“Dari hasil pleno DPC pada 4 Juni 2020, sesuai mekanisme partai telah diusulkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra dua nama yaitu saya dan Apriyandi. Sekarang ini kita tinggal menunggu keputusan DPP Partai Gerindra,”
ujar Endang, Jumat (19/6/2020) saat dikonfirmasi.

Jika keputusan DPP keluar dan dirinya ditunjuk partai untuk mengisi sisa jabatan Wawako Tanjungpinang, Endang mengaku siap.

“InsaAllah, kita harus siap kalau sudah keputusan dan instruksi partai,” tegasnya.

Untuk diketahui pengajuan calon Wawako Tanjungpinang ini setelah Ayah Syahrul meninggal dunia pada 28 April 2020 dan jabatannya kini diemban wakilnya Rahma, dengan begitu jabatan Wawako akan kosong.

Dalam mengisi kekosongan tersebut Partai Gerindra dan Golkar berhak untuk mengajukan calonnya masing-masing, karena kedua partai ini merupakan partai pengusung Pasangan Calon (Paslon) Alm. Ayah Syahrul dan Rahma pada pemilihan Wako dan Wawako Tanjungpinang 2018 lalu.

Wartawan: Amri
Editor: Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.