oleh

Diduga Karena Konsleting listrik, Rumah di Gang Karet Jalan Pemuda Tanjungpinang Terbakar

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Dua unit rumah di Gang Karet, Jalan Pemuda Kota Tanjungpinang ludes di lalap api, Minggu (21/6/2020) sekitar pukul 12.00 WIB. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik atau arus pendek.

Ameng pemilik rumah melalui Kusyanto menjelaskan, saat kejadian dia dan orang tuanya sedang berda di rumahnya di kawasan Kilometer 5, Tanjungpinang. Rumah tersebut sudah lama tidak ditenpati alias kosong. Dia mengetahui rumah tersebut terbakar dari sepupunya yang tinggal disekitar lokasi kejadian.

“Kita tahu rumah tebakar dari sepupu saya dan saya langsung kesini untuk melihat kondisi rumah,” ujarnya di lokasi kejadian.

Untuk kerugian materil yang dialami dari kejadian ini belum diketahui. Satu unit rumah difungaikan sbagai gudang. Sedangkan satu unit lagi sempat dihuni beberapa waktu lalu, namun kini juga kosong.

Di tempat yang sama, Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Damkar Kota Tanjungpinang, Derry Ambary menyampaikan, pihanya menerima informasi kejadian tersebut dari warga sekitar pukul 12.15 WIB. Setelah menerima informasi tersebut Damkar langsung turun ke lokasi kejadian dan menurunkan 4 unit mobil Damkar beserta anggota dalam penanganan kebakaran.

“Rumah dalam kondisi semi permanen, jadi walaupun dalam kondisi cuaca hujan agak cepat merambat. Dugaan sementara kebakaran diduga akibat korsleting listrik dan api berhasil kita padamkan setelah hampir 2 jam,” ujarnya.

Informasinya, kedua rumah ini satu pemiliknya atas nama Acai dan satu lagi atas nama Ameng. Namun satu atap.

“Untuk rumah pak Acai sejak bulan Maret sudah kosong. Sedangkan rumah pak Amen sudah lama kosong, mingkin sudah ada sekitar 20 tahun,” jelasnya.

Di dalam rumah terdapat sepeda motor dua unit hangus terbakar, bekas mesin lori merek Mitsubishi.

Selain itu, ada juga beberapa barang yang ditemukan seperti uang sekitar Rp700 ribu sudah terbakar dan beberapa dokumen seperti paspor dan surat-surat lainnya.

“Posisi uangya sudah terbakar setengah, semua sudah kita serahkan ke pemilik rumah. Untuk kerugian materil diperkirakan Rp150 juta,” tutupnya.

Wartawan: Amri
Editor: Ikhwan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *