oleh

Pemprov Minta Kemenkumham Cabut Larangan WNA ke Kepri

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri meminta Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum-HAM) RI mencabut larangan bagi Warga Negara Asing (WNA) terutama Wisman yang akan masuk ke Provinsi Kepri.

Hal itu setelah beberapa waktu lalu Kemenkum HAM RI menerbitkan larangan bagi WNA untuk masuk ke wilayah Indonesia dalam rangka pencegahan Virus Corona atau Covid-19.

“Kita telah melayangkan surat ke Kemenkum-HAM agar mempertimbangkan dan meninjau ulang putusan itu, agar memperbolehkan WNA masuk khusunya ke Kepri,” kata Plt Gubernur Kepri Isdianto, Kamis (25/6/2020)

Alasannya Pemprov Kepri hanya membuka daerah atau wilayah Kabupaten dan Kota yang bersetatus zona hijau Covid-19. Isdianto mengatakan, tidak semua wilayah di Kepri ini zona merah Covid-19. Untuk Bintan, Tanjungpinang, Anambas, Natuna merupakan zona hijau.

“Tentunya boleh membuka dan menerima kunjungan WNA terutama turis yang akan berwisata di Kepri,” harap Isdianto.

Isdianto menerangkan, kunjungan WNA atau turis asing ke Kepri paling besar. Sehingga, apabila membuka kunjungan wisman ke Kepri, maka pariwisata Kepri perlahan akan bangkit dan berimbas dengan perekonomian akan kembali bergairah.

Isdianto juga menyadari, bahwa dalam menerima Wisman yang akan masuk ke Kepri ini harus memenuhi ketentuan pemeriksaan kesehatan yang diterapkan Pemerintah Pusat.

“Pasti ada aturan, masuknya wisman ini. Kita ikuti saja sesuai aturan sehingga akan berjalan aman dan kita tetap terbebas Covid-19 ini,” harapnya. (*)

Editor: Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.