oleh

Selain Belum Siap Jadi Wawako Tanjungpinang, Andi Teringat Pesan Ayahnya


Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Nama M. Apriyandi diusulkan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Tanjungpinang, Provinsi Kepri sebagai Calon (Balon) Wakil Walikota (Wawako) Tanjungpinang sisa masa jabatan 2020-2023. Namun dia tidak bersedia, dan hal tersebut sudah disampaikannya ke DPP Partai Gerindra.

Memang, selain ketua DPC Gerindra Tanjungpinang Endang Abdullah, nama Andi digadang-gadang sebagai Wawako. Namun Andi justru tidak pernah memiliki ambisi untuk jabatan tersebut.

“Memang benar nama saya salah satu yang diajukan DPC Partai Gerindra Tanjungpinang ke DPP. Namun, saya sudah menyampaikan secara langsung ke DPP bahwa saya belum bersedia sebagai calon Wawako,” ucapnya ujar Andi, Sabtu (27/6/2020) sore kepada Kepridays.co.id.

Hal ini, mengingat bahwa jabatan Wawako bukan semata-mata demi kekuasaan, tetapi jauh lebih penting dari itu adalah amanah yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Untuk melaksanakan amanah tersebut, tentu tidak cukup hanya bagaimana bisa menang di dalam kompetisi pemilihan jabatan Wawako. Tetapi jauh yang lebih penting adalah kemampuan didalam menterjemahkan Visi Misi Kota Tanjungpinang, kedalam tindakan dan kebijakan terkait pengelolaan pemerintahan daerah.

“Ini yang saya sadari, bahwa saya masih perlu banyak belajar,” jelasnya.

Selain itu, dia mengaku selalu teringat akan pesan dari alm ayahnya (Ayah Syahrul,red) bahwa jabatan jangan terlalu dikejar. Hal inilah yang menjadi pertimbangan. Walaupun banyak yang memberikan dukungan kepadanya untuk maju dalam bursa Wawako.

“Jabatan bukan semata-mata hanya untuk kekuasaan, tapi harus dibarengi dengan kemampuan walau sekalipun banyak dukungan yang mengharapkan kita untuk maju. Oleh sebab itu, saya merasa bahwa diri ini masih banyak kekurangan sehingga masih perlu banyak belajar lagi,” katanya.

Dikesempatan itu, dia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kota Tanjungpinang, rekan rekan di Partai Gerindra baik di tingkat DPP, DPD maupun DPC serta rekan rekan di DPRD Kota Tanjungpinang yang memberikan dorongan kepada dirinya untuk maju sebagai calon Wawako Tanjungpinang. Dia dia meminta maaf karena dorongan dan dukungan tersebut belum dapat dilaksanakan sebagaimana pertimbangan-pertimbangan yang dikemukakan.

“Bagi saya amanah ini (DPRD) harus saya tuntaskan terlebih dahulu karena masih banyak aspirasi masyarakat yang tentunya perlu diperjuangkan,” tutupnya.

Sebelumnya, DPC Partai Gerindra Tanjungpinang, Kepri telah mengusulkan dua nama Balon Wawako Tanjungpinang. Kedua nama yang diusulkan yakni Ketua Fraksi Gerindra DPRD Tanjungpinang M. Apriyandi dan Endang Abdullah Ketua DPC Partai Gerindra Kota Tanjungpinang.

Wartawan: Amri
Edit: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *