oleh

Sering Bermasalah, Isdianto Bakal Rombak Pejabat Disdik Kepri


Tanjungpinang, KepriDays.co.id-Plt. Gubernur Kepri Isdianto berencana akan merombak pejabat yang ada di Dinas Pendidikan (Disdik) Kepri. Karena OPD tersebut sering bermasalah.

Wacana tersebut sudah jauh hari di pikirkan adik Alm. Muhammad Sani itu. Isdianto juga menilai kinerja Disdik Kepri kurang memuaskan, setelah dirinya beberapa waktu lalu ditemui oleh Kepala Sekolah SMA se-Kepri.

“Rencana ada untuk mereshufle pejabat Disdik. Kita akan mencari orang yang duduk disana benar-benar berkompeten,” kata Isdianto, Selasa (7/7/2020) belum lama ini di Ganet Tanjungpinang.

Isdianto menginginkan pendidikan di Kepri semakin membaik kedepan. Sehingga menurutnya Disdik Kepri yang sekarang kinerjanya belum optimal.

“Pendidikan ini kan penting untuk generasi bangsa, tentu kualitas pendidikan kita harus ditingkatkan terus menerus,” ujar Isdianto.

Sedangkan diketahui sebelumnya, Gabungan mahasiswa yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Pemerhati Kebijakan (FMPK) Provinsi Kepri menyebut Dinas Pendidikan Provinsi Kepri dipimpin Muhammad Dali semakin hancur dan tak beres.

“Disdik ditangan Dali, lebih parah dan hancur. Selain lebih kental dengan bagi-bagi proyek, juga ajang korupsi bagi oknum tertentu,” kata salah satu pendemo dalam orasinya di depan kantor Disdik Kepri di Dompak, Selasa (7/7/2020).

Dikatakan, pendemo lainnya, dari total APBD Provinsi Kepri selama ini, anggaran sebesar 20 persen ada di Dinas Pendidikan.

Namun apa yang sudah dilakukan dan dikerjakan oleh Dinas Pendidikan Kepri, untuk masyarakat khususnya untuk kemajuan dunia pendidikan.

“Apa yang sudah dikerjakan Disdik selama ini. Justru kami melihatnya program dan kebijakan hanya untuk bagi-bagi proyek,” teriak pendemo yang diamini oleh rekan lainnya.

Penulis: Roni
Editor: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *