oleh

Soerya: Semakin Banyak Calon Gubernur Semakin Bagus


Tanjungpinang, KepriDays.co.id-Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Kepulauan Riau Soerya Respationo mengatakan semakin banyak calon gubernur yang bertarung dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kepri 2020 maka semakin bagus. Karena dengan begitu masyarakat mempunyai banyak pilihan untuk menentukan pemimpin yang berkualitas.

“Semakin banyak (calon gubernur) semakin dapat terpilih pemimpin yang lebih berkualitas bagi masyarakat,” kata Romo begitu sapaan akrabnya di Tanjungpinang, Kamis (09/06/2020).

Dia sendiri dipastikan maju sebagai calon gubernur pada Pilkada 2020 ini. Bahkan pendampingnya disebut-sebut adalah Iman Sutiawan dari Gerindra.

Soal partai pengusung, sudah ada tiga partai politik yang sudah berkoalisi. Ketiga partai politik tersebut yakni PDIP, Gerindra dan PKB. Sedangkan Partai Amanat Nasional (PAN) belum ada kepastian apakah ikut mengusungnya. Namun Soerya tidak terlalu berambisi untuk menambah jumlah partai pengusung.

“Kalau diborong semua nanti sendirian pula (tak ada lawan),” katanya.

Namun begitu, komunikasi dengan partai politik lainnya, tetap dilakukan. Bahkan tokoh Golkar Kepri Ansar Ahmad juga beberapa kali silaturahmi ke rumahnya. Meski begitu Soerya mengatakan kemungkinan kecil Golkar berkoalisi.

“Sepertinya (Golkar) tidak (berkoalisi). Pak Ansar maju sendiri,” katanya.

Soerya mengatakan salah satu motivasinya mencalonkan diri menjadi Gubernur Kepri adalah memulihkan kondisi perekonomian di Provinsi Kepri. Karena dalam situasi pandemi Covid-19 ini, ekonomi mengalami penurunan drastis bahkan mati suri. Termasuk sektor pariwisata juga hilang pendapatan. Karena itu perlu pemulihan.

“Jangka pendek, kita fokus pemulihan ekonomi. Jadi kita pending dulu proyek fisik,” katanya. (Iwn)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *