oleh

Pasien Rajin Salat Berjamaah Positif Covid-19, Masjid Agung Tanjungpinang Tutup Sementara


Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Pasien terkonfirmasi positif Corona atau covid-19 diketahui rain salat berjamaah di Masjid Agung Al Hikmah. Pasien ke-29 berinisial Tn. Hu (38) itu saat ini dirawat di RSUD Kepri.

Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Agung Al-Hikmah pun menutup sementara masjid. DKM melakukan sterilisasi masjid dengan menyemprotkan cairan disinfektan.

“Begitu kejadian hari Sabtu kemarin, malam minggunya kita melakukan penyemprotan disinfektan dan aktifitas Masjid kita tutup sementara selama tiga hari kedepan dimulai hari ini,” ujar Pengurus Masjid Agung Al Hikmah, Raja Hanafi, Senin (13/7/2020).

Ada sebanyak 19 orang pengurus dan jamaah masjid Agung sudah dua kali dilakulan pemeriksaan yakni rapid test dan pengambilan swab untuk tes PCR.
Untuk hasil rapid test semua dinyatakan non reaktif, sedangkan swab masih menunggu hasilnya karena pemeriksaan swab ini di bawa ke Batam

“Kalau rapid test pertama alhamdulillah non rekatif semua, tapi untuk hasil swab masih menunggu dan informasinya kemarin dari Dinkes maksimal dua hari untuk mengetahui hasilnya,” ucapnya.

Dia mengkui tidak mengetahui pasti apakah penutupan sementara yang dilakukan oleh pihaknya hanya tiga hari atau akan diperpanjang.

“Kita melihat hasil swab lah kalau hasil swab itu tidak ditemukan positif Covid-19 hanya tiga hari saja, tetapi kita betul-betul lakukan protokol kesehatan seperti masjid-masjid yang lain,” tegasnya.

Dia menambahkan, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 ini sejak awal penutupan pertama dan setelah itu dibuka kembali pihaknya tetap melakukan protokol kesehatan diantaranya menggunakan hand sanitaizer, jamaah membawa hambal masing-masing, menggunakan masker dan itu sudah dilakukan.

Sebelumnya, Tn. Hu, pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke luar negeri ataupun ke luar kota dalam empat bulan terakhir. Kegiatan rutin sehari-hari jogging sendirian tiga kali seminggu, kadang bersepeda dan di toko pun hanya karyawan yang melayani pembeli,” katanya.

Pasien sendiri rutin salat 5 waktu ke Masjid Agung Al-Hikmah Tanjungpinang. Informasi yang bersangkutan, satu minggu terakhir salat berjamaah tidak berjarak 1 meter dan sebagian tidak pakai masker.

Wartawan: Amri
Editor: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *