oleh

Hasil Swab Negatif, Masjid Agung Al Hikmah Kembali Dibuka

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Masjid Agung Al Hikmah Tanjungoinang, Provinsi Kepri kembali dibuka. Sebelumnya masjid ini ditutup karena seorang jemaahnya positif Corona atau covid-19.

Hal itu disampaikan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Agung Al Hikmah, Raja Hanafi. Raja menyampaikan, masjid kembali dibuka setelah hasil tes Swab PCR terhadap 26 orang pengurus dan jamaah dinyatakan negatif.

“Kami mengabarkan dari pengurus dan petugas Masjid Agung Al Hikmah. Kita mulai buka kembali Jumat (17/7/2020) subuh kemarin. Berita dari Dinkes alhamdulillah pengurus dan jamaah yang dilakukan test swab hasilnya negatif semua,” ujarnya, Sabtu (18/7/2020) saat ditemui di Masjid Al Hikmah.

Sebelumnya juga sudah dilakulan pemeriksaan rapid test oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tanjungpinang semua dinyatakan non reaktif.

Dia mengimbau, dengan dibukanya kembali Masjid tersebut diharapkan seluruh jamaah untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, menbawa hamdal masing-masing dan lainnya sebagainya.

“Saat ini, kita (petugas) juga sudah melakukan pengecekan suhu tubuh ke setiap jamaah saat masuk Masjid,” katanya.

Terpisah, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tanjungpinang Rustam juga menyampaikan bahwa pemeriksaan swab yang dilakukan di Batam itu hasilnya negatif.

“Negatif semua mas,” ujar Kepala Dinkes Kota Tanjungpinang itu saat dikonfirmasi.

Sebelumnya, penutupan Masjid itu dilakukan setelah adanya pasien terkonfirmasi positif Corona atau covid-19. Pasien diketahui rajin salat berjamaah di Masjid tersebut. Pasien ke-29 berinisial Tn. Hu (38) itu saat ini dirawat di RSUD Kepri.

Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Agung Al-Hikmah pun menutup sementara masjid. DKM melakukan sterilisasi Masjid dengan menyemprotkan cairan disinfektan.

Wartawan: Amri
Editor: Ikhwan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *