oleh

Rekor, Pasian Nomor 25 di Tanjungpinang Sembuh Covid-19 Terlama di Indonesia

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Pasien terkonfirmasi positif virus corona atau Covid-19 nomor 25 inisial ANF, laki-laki umur 12 tahun dinyatakan sembuh dari Covid-19 beberapa hari lalu. Ternyata dia memegang rekor sebagai pasien terlama yang dirawat di rumah sakit se-Indonesia.

Pasien anak itu beralamat Kelurahan Batu Sembilan, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri ini sembuh setelah 75 hari dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Ahmad Tabib (RAT) sejak 1 Mei 2020 lalu.

“Pasien sembuh yang kemarin ternyata pasien terlama dirawat di rumah sakit se Indonesia,” ujar Plt Wali Kota Tannungpinang, Rahma, Jumat (17/7/2020) usai meresmikan RM. Crystal Fatima 2 di jalan Ir. Sutami (sukabernang).

Diketahui pasien tersebut merupakan terlama dirawat di rumah sakit dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 secara nasional.

Menirutnya, dengan adanya pasien terlama ini maka masyarakat Tanjungpinang tetap berhati-hati. Ini menandakan bahwa begitu bahayanya Covid-19.

“Artinya itu menandakan kita harus lebih berhati-hati. Yang namanya virus inikan ciptaan Allah, segala sesuatu itu Allah yang memutuskan. Siapapun yang hari ini terkontinasi tentu karena izin Allah, sembuhnya juga karena Allah,” tutupnya.

Sebelumnya, pasien itu dinyatakan sembuh setelah diterima hasil pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR) dari Balai Teknik Kesehatan Lingkungan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) kota Batam pada Selasa 14 Juli 2020.

Pasien adalah kontak erat dengan kasus No.13 dan merupakan klaster dari keluarga. Penderita merupakan teman sepermainan dari kasus No. 21. Terkonfirmasi tidak mengalami keluhan kesehatan sama sekali dan dikatagorikan sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG).

Namun, karena yang bersangkutan merupakan kontak erat dari kasus No.13 dan No. 21 maka dilakukan pengambilan swab dan dilakukan pemeriksaan PCR, kemudian hasil pemeriksaan keluar pada tanggal 1 Mei 2020 dan dinyatakan Tn. AN positif Covid-19. Lalu yerkonfirmasi menjalani perawatan di RSUD RAT selama 75 hari sejak tanggal 01 Mei 2020.

Wartawan: Amri
Editor: Ikhwan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.